Headline

KEHADIRAN APEL PAGI 100%, DAPAT BINGKISAN DARI SEKDA


KUNINGAN - Sejumlah Aparatur Sipil Negara di lingkup Setda Kabupaten Kuningan mendapat apresiasi berupa bingkisan dari Sekretaris Daerah Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar, Rabu (02/01/2019), di halaman Setda Kuningan.

Apresiasi tersebut diberikan karena mereka dinilai telah bertindak disiplin menghadiri apel pagi dengan tingkat kehadiran 100%. Para ASN yang diberi apresiasi tersebut mulai dari tingkat Kepala Bagian, Kasubag, dan Staf.

Sekda Dian Rachmat Yanuar, saat memimpin apel pertama tahun 2019 tersebut mendorong seluruh ASN agar memperhatikan pentingnya disiplin.

" Karena disiplin merupakan bagaimana kita memenej diri. Penerapan disiplin di Lingkungan kerja agar kita bisa  menyesuikan dengan aturan yang ada, salah satunya apel pagi merupakan titik awal bagaimana kita memulai kerja, " tandas Dian.


Menurutnya hal itu sebenarnya akan menjadi ringan jika dilakukan dengan kesadaran dan ketulusan, terlebih lagi dengan apel pagi banyak informasi dan pengetahuan yang akan didapatkan.

Disamping disiplin, Dian juga meminta ASN untuk bisa meningkatkan kinerja dengan membangun kerjasama, bagaimanapun suatu pekerjaan tidak bisa dilakukan oleh perorangan melainkan dibutuhkan kerja tim.

" Kita jangan sampai terjebak dengan rutinitas, namun harus memiliki inovasi dan kreativitas dalam bekerja, " tuturnya.(Nars)

No comments