Headline

PEMKAB KUNINGAN DAPAT HIBAH BUS SEKOLAH, BUPATI ACEP JADI SOPIR


KUNINGAN - Bupati Kuningan, H Acep Purnama, menjadi pengemudi Bis Sekolah mengelilingi halaman Setda Kuningan, Senin (22/01/2019). Didampingi Wabup M Ridho Suganda, Bupati mencoba kenyamanan Bus Sekolah hibah dari Kementerian Perhubungan RI kepada Pemkab Kuningan, yang diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Deni Hamdani, beberapa waktu lalu.

Dalam Apel pagi yang dilaksanakan Senin ini, Kadishub Deni Hamdani menyerahkan simbolis kembali bus tersebut kepada Bupati Kuningan 


“ Saya menyampaikan terima kasih pada Kementerian Perhubungan RI yang telah menghibahkan Bus Sekolah ini. Diharapkan bus ini dapat bermanfaat secara optimal dalam penggunaanya serta memberikan rasa aman dan nyaman terutama untuk orang tua”, ujar Acep.

Acep memambahkan, bus ini sebagai bentuk pelayanan publik untuk mengantarakan murid ke sekolahnya masing-masing sekaligus memberikan efek positif untuk mengurangi angka kemacaten ketika jam-jam sekolah. (Nars)

Sementara, Kadishub Deni Hamdani menjelaskan bahwa pihaknya akan mengkaji rute operasional Bus Sekolah tersebut. Pihaknya tidak menginginkan dengan beroperasinya Bus Sekolah bisa mengganggu trayek angkutan umum.

" Nanti rutenya akan dikaji yang tidak dilalui angkutan umum. Jangan sampai menimbulkan resistensi pada rekan-rekan sopir angkutan umum lainnya, " ujar mantan Kasatpol PP Kuningan ini. (Nars)

No comments