Headline

DITINGGAL KE PASAR, RUMAH TERBAKAR



Kuningan - Satu unit rumah permanen  milik Rauf (75) warga Rt 03 Rw 01 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, terbakar pada Jum'at (08/02/2019) pagi.
Sekira pukul 07.40 WIB , seorang warga setempat yang bernama, Emod (54 th) dan Warso (58 th) melihat kepulan asap dari atap rumah Rauf. Saat itu pemilik rumah sedang tidak ada di tempat, karena sedang  pergi ke pasar.

Mereka berdua, dibantu warga sekitar berupaya untuk membantu dengan mendobrak pintu untuk melakukan pemadaman. 
Jelang sekitar pkl 08.00 WIB seoramg anggota Satpol PP yang kebetulan sedang melakukan patroli, melihat kejadian kebakaran dan segera mrlaporkan kejadian kebakaran ke mako UPT Damkar Satpol PP Kuningan.
Segera setelah mendapat laporan,  2 randis damkar dan 10 anggota damkar berangkat menuju TKP dan tiba lima menit kemudian.
" Alhamdulillah berkat kekompakan warga,  petugas Damkar Satpol PP, dan anggota Polsek Cigugur, api berhasil dipadamkan dan dicegah merembet ke bangunan lainnya, " terang M Khadafi Mufti, PLT UPT Damkar Satpol PP Kuningan kepada KR.
Penyebab kebakaran, imbuhnya,  diduga dari api yang berasal dari tungku yang masih menyala yang ditinggalkan pemilik rumah.
Khadafi menjelaskan, akibat kebakaran, pemilik rumah mengalami kerugian sekira Rp 21 juta. Korban jiwa, dilaporkan nihil.
" Kami menghimbau kepada masyarakat agar jika hendak meninggalkan rumahnya harus memadamkan sumber api yang berpotensi menimbulkan kebakaran, " ujar Khadafi. (Nars)

No comments