Header Ads

BUPATI SERUKAN AKSI PADAMKAN LAMPU DI SABTU MALAM


KUNINGAN - Bupati Kuningan, H Acep Purnama, mengeluarkan surat edaran yang ditujukan pada seluruh pejabat di setda Kuningan, para staf ahli bupati, para assisten dan kepala bagian di lingkup setda Kuningan, juga para kepala SKPD dan Camat di lingkup Pemkab Kuningan, dalam rangka mendukung gerakan dan pelaksanaan Global Switch Off Earth Hour 2019.

Selain kepada beberapa instansi tersebut, dalam surat bernomor 6601/102.7/DLH itu, Bupati Acep menghimbau juga kepada masyarakat Kuningan untuk bisa memadamkan lampu selama 1 (satu) jam pada Hari Sabtu (30/03/2019) mulai pukul 20:30 hingga 21:30 WIB di rumah dan perkantoran.

" Langkah ini sebagai kepedulian kita terhadap efesiensi energi dan perubahan iklim, " terang Acep dalam surat tersebut.


Kegiatan kampanye ini, menurutnya, dilakukan secara global dalam rangka mengajak seluruh penduduk bumi untuk bersama-sama peduli menurunkan emisi zat karbondioksida sebagai pemicu terjadinya pemanasan glonal dan perubahan iklim.

Pihaknya juga menghimbau kepada para camat untuk mengintruksikan poiny-point dalam surat edaran kepada para kepala desa dan lurah di wilayahnya masing-masing.

Untuk diketahui, Aksi Earth Hour merupakan aksi yang pertama kali diserukan oleh WWF, sebuah organisasi non-pemerintah internasional yang menangani masalah-masalah tentang konservasi, penelitian dan restorasi lingkungan, kepada penduduk bumi, untuk terus menjadi bagian dari momentum global untuk membantu melawan perubahan iklim.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.