Header Ads

DIBANGUNKAN RUMAH MELALUI TMMD 104, YONO: "BAGAI MIMPI JADI KENYATAAN,"


KUNINGAN - Yono, warga Rt 02/01 Dusun Kliwon Desa Mandapajaya, Kecamatan Cilebak, dari dulu berkeinginan untuk bisa memperbaiki rumahnya yang tidak layak huni. 

Mengingat harga bahan bangunan yang saat ini meningkat, keinginan memperbaiki rumahnya hanya bisa disimpan dalam impian yang kelak kemudian hari selalu ia ingin wujudkan.

Kehadiran para anggota TNI di desanya, sejak pertengahan Februari 2019 lalu, dalam sebuah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104, ternyata bisa menjadi salah satu sebab berubahya nasib Yono.



Dalam sasaran fisik tambahan TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 0615/Kuningan di Desa Mandapajaya dan Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak, diantaranya ada program membangun rumah tidak layak huni (Rutilahu) menjadi layak untuk dihuni.

Salah satu rumah yang menjadi objek pembangunan rutilahu, adalah rumah milik Yono. Satgas TMMD bersama warga, bahu-membahu membangunkan rumah miliknya agar bisa layak dihuni kembali.

" Alhamdulillah, hadirnya TMMD di Desa Mandapajaya, sangat membantu kami mewujudkan impian untuk memiliki rumah layak huni. Saya merasa mimpi saya jadi kenyataan, " tutur Yono ketika dimintai tanggapan.

Yono mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada para Satgas TMMD terutama anggota TNI dari Kodim 0615/Kuningan.

Sebelumnya, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, melalui Dan SSK TMMD 104, Kapten Inf Nandang Hendarsyah, menjelaskan bahwa dengan hadirnya TMMD di kedua desa di Kecamatan Cilebak tersebut, ditujukan untuk mewujudkan impian warga yang kurang mampu dan mendambakan memiliki rumah yang layak untuk ditempati menjadi kenyataan.

" Pembangunan Rutilahu yang dikerjakan oleh TNI dalam rangka pemerataan pembangunan, sangat dirasakan oleh masyarakat sehingga mampu mengangkat derajat penghuninya, " tutur Kapten Nandang.

Nandang menambahkan, dengan rumah yang layak ditempati akan menjadikan hidup warga lebih sehat dan sudah pasti merasa tenang tidak khawatir rumahnya ambruk. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.