Header Ads

HADAPI UN, PARA SISWA DIBERI MOTIVASI DAN DIAJAK DO'A BERSAMA


KUNINGAN - Guna memberikan motivasi pada pelajar SMA dan MTs menjelang pelaksanaan Ujian Nasional, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Al Ihya Kuningan, menggelar kegiatan UN Motivation and Istighotsah bertempat di Lantai 2 Masjid Syiarul Islam Kuningan, Ahad (31/03/2019).

Dekan FKIP Unisa, Euis Nur Istiqomah MPd, ketika dimintai keterangan seputar kegiatan, menyebutkan, pihaknya melihat kondisi para pelajar yang cenderung merasa gelisah saat menghadapi Ujian Nasional.  

" Para siswa perlu belajar dengan keras tapi jangan sampai lupa berdoa. Karena kita tidak hanya butuh bekerja dan belajar untuk meraih apa yang kita inginkan, tapi kita harus mengiringinya dengan doa," tutur Euis kepada KR.


Hal apapun dalam dunia ini, ujarnya, harus diutamakan yang hubungannya dengan Allah Yang Maha Segalanya. Dalam menghadapi UN, para pelajar diminta belajar dengan keras dan juga berdoa dengan deras. 

Euis juga memberikan motivasi dan pemaparan kepada peserta tentang berbagai hal yang bisa dikerjakan ketika seseorang memiliki hajat tertentu, khususnya dalam menghadapi UN.

Kegiatan yang diikuti oleh pelajar SMA kelas XII dan MTs kelas IX di Kabupaten Kuningan ini, menghadirkan narasumber Ustad M Hidayat S Th I Lc, sebagai motivator sekaligus pemimpin doa bersama (istighotsah).

Kegiatan yang dilaksanakan, panitia berharap agar dengan semangat Isra Miraj, bisa lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

" Memperbanyak zikir dan doa senantiasa mendekatkan kita dengan Allah, sehingga Allah mau mengabulkan apa yang kita harapkan. Semoga adik adik kelas 9 dan 12 dapat lulus ujian dengan nilai memuaskan, " harap Euis di depan puluhan peserta Istighotsah. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.