Header Ads

INNALILLAHI, AKIBAT KORSLETING LISTRIK, MUSHOLLA SAADATU DARWI KAPANDAYAN TERBAKAR


KUNINGAN - Bangunan Musholla Sa'adatud Darwi yang beralamat di Blok Bulak Surat Dusun Manis Rt 02 Rw 01 Desa Kapandayan, Kecamatan Ciawigebang, mengalami musibah kebakaran, pada Ahad (17/03/2019) siang.

Musholla seluas 96 meter persegi tersebut, terbakar sebagian, diduga karena terjadi hubungan pendek atau korsleting arus listrik.

Saksi mata yang pertama kali melihat kepulan asap dan api dari atap bangunan, Kiai Dudung (44 tahun) yang menjadi pengurus sekaligus guru ngaji dan penceramah di muholla tersebut.


Seketika itu juga, Kiai Dudung langsung memberitahukan kejadian kebakaran kepada warga sekitar, untuk mendapat pertolongan.

Beruntung, sejurus kemudian, Dede (38 tahun) yang kesehariannya bekerja sebagai Satpam di KPUD Kuningan segera melaporkan kejadian kebakaran di Musholla tersebut kepada UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

PLT Kepala UPT Damkar Kuningan, Mh Khadafi Mufti segera menurunkan 1 unit Randis Damkar dan 4 anggotanya menuju tempat kejadian, dan tiba di TKP sekira 20 menit kemudian. 

" Alhamdulillah berkat kedigapan warga bersama petugas kami api bisa dipadaman sekira 1 jam. Kebakaran sementara diduga disebabkan adanya arus pendek listrik, " terang Khadafi kepada Kuningan Religi.

Dari kejadian tersebut, dilaporkan tidak ada korban jiwa. Namun, dari inventarisir petugas, akibat kebakaran, ditaksir kerugian mencapai Rp 25 juta.


" Selain bangunan seluas 9 meter persegi, ada juga lemari, meja, kasur, karpet, kitab, dan lain-lain yang hangus terbakar, " ucap Khadafi.

Ia mengatakan, akibat kebakaran, Musholla Sa'adatud Darwi memerlukan perbaikan bangunan segera, karena rutin dipakai untuk ibadah dan pengajian. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.