Header Ads

KAKAK SANDIAGA UNO, INDRA UNO, JADI PEMBICARA WORKSHOP ENTREPRENEUR DI KUNINGAN


KUNINGAN - Sekira 260 pelaku usaha dan mahasiswa di Kabupaten Kuningan mengikuti Workshop Entrepreneurship yang digelar Pergerakan OK OCE Indonesia bekerjasama dengan Siwindu Maju Kabeh, di Gedung KNPI Kuningan, Sabtu (23/03/2019).

Kegiatan tersebut menghadirkan empat pembicara, yakni Prof Indra Uno-Kakak Kandung Cawapres 02, Sandiaga Uno-sebagai CO-Founder OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi-Ketua Umum OK OCE Indonesia dan Dr Tohana MM- Ketua Umum Siwindu Maju Kabeh. 

Selain ketiga pembicara, nampak hadir juga memberikan motivasi kepada para pelaku usaha di Kuningan, Ibunda Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno, Mien R Uno. 


Dalam uraiannya, Indra Uno memaparkan bahwa OK OCE Hadir sebagai solusi untuk menciptakan lapangan kerja di Indonesia dalam rangka mengurangi angka pengangguran.

" Indonesia termasuk negara dengan angka pengangguran tertinggi di Asia Tenggara, di bawah Vietnam dan Filipina. Bahkan sebagai negara dengan angka pengangguran bertitel sarjana tertinggi di dunia, " ungkapnya.

Angka pengangguran tertinggi menurut data BPS yang disampaikannya adalah ada di tingkat usia milenial atau kaum muda. Kaitan dengan lulusan pendidikan, pengangguran didominasi oleh mereka yang lulus SMK, disusul SMA dan sarjana.

Untuk itu, imbuhnya, OK OCE hadir menularkan virus entrepreneur kepada masyarakat sebagai solusi menanggulangi tingginya angka pengangguran.

" Di OK OCE ada program pendampingan kepada para pelaku usaha hingga mereka benar-benar mandiri dan tidak ada batas waktu. Dengan ini akan tercipta banyak lapangan pekerjaan di masyarakat, " tuturnya kepada kuninganreligi.com

Untuk masyarakat Kuningan sendiri, OK OCE telah bermitra dengan berbagai komunitas wirausaha seperti Siwindu Maju Kabeh dan lainnya. Ada juga, Rumah Kreatif KHAS Kuningan, yang menurutnya memiliki satu visi dan tujuan dengan OK OCE yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan di Kuningan.

Pihaknya mengklaim hingga akhir 2018, telah ada sebanyak 65 ribu usaha yang bergabung dengan OK OCE. Ke depan, OK OCE Indonesia akan terus digaungkan di seluruh wilayah Indonesia agar masalah ekonomi masyarakat bisa teratasi dengan penciptaan lapangan pekerjaan melalui wirausaha.


Hadirnya Ibunda Cawapres Sandiaga Uno - Mien R Uno - juga menyedot perhatian para ibu pelaku usaha di Kuningan. Mereka mengaku ingin bisa menyerap ilmu dari Wanita kelahiran Indramayu tersebut tentang pengelolaan keuangan dalam usaha dan keluarga.

Nampak hadir juga dalam workshop, Pembina Rukun Wargi Kuningan, H Atang Sugiyono, Ketua Umum RWK, H Sanis Ghazali, dan Mantan Ketua Siwindu Maju Kabeh, H Tatang Haidar. 

Ratusan pelaku usaha di Kuningan mengaku puas dengan adanya kegiatan yang digelar tersebut. Mereka berharap bisa bermitra dengan OK OCE Indonesia agar usaha yang mereka lakukan bisa berkembang. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.