Header Ads

PDIP KUNINGAN TANGGAPI HASIL SURVEI JAMPARING RESEARCH


KUNINGAN - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kuningan, Rana Suparman, melihat hasil survei yang dirilis Jamparing Research (JR) sebagai masukan bagi mereka dalam mengisi 20 hari terakhir masa kampanye jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, 17 April nanti.

Ditemui di ruang kerjanya, Rana mengatakan kepada kuninganreligi.com, adanya hasil survei JR membuat pihaknya melakukan cek ulang di lapangan terkait elektabilitas partainya.

" Ya terima kasih, awalnya kita percaya diri pada hasil kerja kita di lapangan, telah dibuat penyeimbang oleh teman-teman dari JR, " ungkapnya.


Pihaknya juga meminta awak media bisa obyektif melihat hasil tersebut. Kalau, dalam hasil survei dikatakan ada partai lain yang menyalip suara PDIP, pihaknya melihat itu hasil bagusnya.

" Tapi kan kami juga terus bergerak, kami tahu koq, di tiap Dapil basis mereka di mana, nanti kami juga turun ke basis mereka, " ucapnya.

Pihaknya mengklaim memiliki seluruh data hasil Pemilu dari mulai tahun 1955 hingga sekarang. PDIP sendiri, ujarnya, memliki survei internal yang hasilnya tidak akan pernah dipublikasikan.

" Itu kan etika politik gitu lho, dari situ juga kelihatan cara berpikir politiknya, masa ada hasil survei dikonfirmasikan, enggak boleh dong, " kata Rana.


Yang dimaksudkannya tidak boleh itu adalah meminta lembaga KPU berpegang teguh pada hasil survei, karena Pemilu belum dilaksanakan.

Ketika ditanya tentang rasionalitas hasil survei, Rana menjawab hal itu tergantung pandangan pihak yang melakukan survei.

" Kita tidak bisa memvonis hasil itu rasional atau tidaknya, itu enggak bisa, karena mereka punya metoda sendiri. Setiap parpol tentu memiliki metoda sendiri, " imbuhnya.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.