Header Ads

RUMAH KREATIF KHAS KUNINGAN DAN PRODUSEN MARQISA-QU DIKUNJUNGI INDRA UNO


KUNINGAN - Sehari sebelum menjadi pembicara di agenda Workshop Entrepreneurship bersama OK OCE Indonesia dan Siwindu Maju Kabeh, Indra Cahya Uno, sebagai CO-Founder OK OCE Indonesia berkesempatan mengunjungi dua lokasi pelaku usaha ekonomi kreatif masyarakat di Kuningan, pada Jum'at (22/03/2019).

Kedua tempat tersebut adalah Rumah Kreatif KHAS Kuningan, di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi dan Produsen Minuman berbahan dasar Buah Markisa, Marqisa-Qu, di Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan.

Di lokasi pertama, kedatangan Indra Uno disambut puluhan anak muda milenial yang bersemangat membangun usaha ekonomi kreatif di daerahnya. Mereka yang tergabung dalam Rumah Kreatif KHAS ini, memiliki visi yang sama dengan OK OCE Indonesia, yakni membantu masyarakat dalam menciptakan lapangan pekerjaan melalui pengembangan ekonomi kreatif dan pertanian.

Direktur Rumah Kreatif KHAS Kuningan, Dheni Redhiana, kepada kuninganreligi.com mengungkapkan bahwa kehadiran Kakak Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno, Indra Uno, di sekretariatnya, sangat memberi banyak masukan bagi kinerja Rumah Kreatif KHAS Kuningan dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Kuningan.


" Apalagi Pak Prof Indra Uno mengatakan, bahwa visi OK OCE dangan Rumah Kreatif KHAS adalah satu tujuan. " ucapnya.

Menurut Dheni, pendirian Rumah Kreatif KHAS tidak terlepas dari niat besar Tokoh Kuningan, H Atang Sugiyono, untuk membantu masyarakat kecil. Kegiatan yang dilakukan Rumah Kreatif KHAS, ujarnya, sementara ini difokuskan pada bimbingan konsultasi UMKM dan industri kreatif, membina kaum muda dalam entrepreneur dan program lingkungan seperti Bank Sampah.

Sementara di lokasi kedua, produsen minuman Marqisa-Qu, Nurul Iman HA, juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kakak Cawapres Sandiaga Uno tersebut di tempatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pria yang juga menjabat sebagai Rektor Unisa Kuningan ini memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan pihaknya dalam membina masyarakat petani agar memiliki usaha tetap guna meningkatkan taraf ekonomi mereka.


" Sejauh ini, Kami telah membina sebanyak 236 petani dari 35 desa yang ada di Kuningan dengan lahan seluas 20 hektar untuk bersama-sama megembangkan usaha produk minuman berbahan dasar Markisa, " jelas Iman.

Terpisah, Indra Uno, mengatakan dirinya mengaku sangat mengapresiasi kedua pelaku usaha kreatif yang dikunjunginya. Apalagi, menurutnya, warga Kuningan adalah salah satu mitra tertua yang telah bergabung bersama OK OCE Indonesia melalui Siwindu Maju Kabeh.

" Ibarat naik kendaraan, kita telah menjadi satu tujuan yang sama. Tinggal ke depan kita bisa tingkatkan upaya-upaya pendampingan untuk pelaku usaha di Kuningan agar lebih berdaya, " katanya (Nars)

No comments

Powered by Blogger.