Header Ads

534 LULUSAN UNIKU DIWISUDA, TERBANYAK DARI FKIP



KUNINGAN - Rektor Universitas Kuningan (Uniku), Dr Dikdik Harjadi SE MSi, hari ini, Kamis (04/04/2019), mewisuda 534 lulusan Program Pasca Sarjana, Strata 1, dan Diploma dalam Prosesi Upacara Wisuda ke 23 yang digelar di Gedung Student Center Iman Hidayat, Kampus 1 Uniku, Jalan Cut Nyak Dhien, Kuningan.

Dari sejumlah 534 lulusan tersebut didominasi oleh lulusan Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) sebanyak 284 wisudawan/wati. Kemudian diikuti oleh 123 lulusan dari Fakultas Ilmu Komputer, 91 lulusan Fakultas Ekonomi, 24 lulusan Program Magister, 12 lulusan Fakultas Kehutanan, dan 3 lulusan Program Diploma.

Dari 534 wisudawan/wisudawati tersebut, 148 wisudawan atau 27,7 % di antaranya memperoleh predikat dengan pujian/cumlaude.

Dikdik Harjadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memercayakan putra-putrinya untuk menimba ilmu di Kampus Perguruan Tinggi yang berlabel Green Campus itu.

" Dan dengan rasa syukur dan bahagia, pada hari ini, kita semua akan menyaksikan mereka diwisuda setelah selama beberapa tahun terakhir menimba ilmu di Universitas Kuningan, " ungkapnya.

Untuk jenjang S1, terangnya, Indek Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 3,96 (Tiga Koma Sembilan Enam) diraih oleh Nurik Nuranty dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (PGSD). Sementara untuk jenjang S2, IPK tertinggi 3,92, diraih oleh Rahmayanti dari Prodi Magister Pendidikan Ekonomi.  
" Sementara untuk waktu tempuh studi, tercepat untuk jenjang S1 diraih oleh  Silvia Agustin dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP dengan waktu 3 Tahun 10 Bulan 14 hari. Untuk Jenjang S2 diraih oleh Yara Intan Luvita dari Prodi Pendidikan Ekonomi dengan waktu 2 Tahun 1 Bulan 16 Hari,” papar Dikdik diiringi tepuk tangan hadirin.



Gelaran upacara wisuda diawali dengan upacara penyambutan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dapur Sastra (Dapsas) Uniku. Kemudian diikuti penyerahan “Uang Kadeudeuh” dari Bank BJB Kuningan dan PT. Djarum kepada saudara Fakhri dan Nursidik sebagai mahasiswa dan wisudawan berprestasi tahun 2019.

KPU
Acara pengukuhan berlangsung khidmat, sekira pukul 09.30 wib. Peserta Wisuda dengan perolehan nilai IPK diatas 3.5 atau Cumlaude dipanggil terlebih dahulu. 

Lulusan berprestasi ini banyak mendapat aplause dari peserta yang hadir. Sesekali gemuruh dukungan dan penghargaan hadirin  terdengar setelah Rektorat mengumumkan IPK peserta yang hampir menyentuh angka 4. 



Acara wisuda berlangsung hingga siang, dan dari pantauan kuninganreligi.com ribuan anggota keluarga para wisudawan/wati tengah menunggu diluar area Gedung. Mereka tak sabar ingin memberikan selamat kepada keluarganya yang telah menjadi Sarjana. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.