Headline

Jadi Pembina Upacara di SMAN 3 Kuningan, Ini yang Disampaikan Kabag Organisasi Setda Kuningan


KUNINGAN - Surat penugasan Bupati Kuningan untuk menjadi Pembina Upacara di beberapa SMA/SMK/MA yang ada di Kuningan, langsung dilaksanakan para pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Kuningan, Senin (15/04/2019).

Ketika kuninganreligi.com melakukan liputan di SMA Negeri 3 Kuningan, hadir sebagai pembina upacara Senin pagi ini, Kabag Organisasi Setda, Agus Basuki.

Agus yang menggantikan tugas Asisten Administrasi Setda sebagai pembina upacara membacakan secara lengkap Sambutan Bupati Kuningan, H Acep Purnama.

" Menjadi kebangaan tersendiri bagi kami dapat berdiri di sini menjadi bagian dari sekolah yang akan menghasilkan generasi tangguh, generasi yang pantang menyerah, dan generasi yang penuh solusi, " ucap Agus membacakan amanah Bupati Kuningan.

Selanjutnya, dalam anamah tersebut, Bupati mengaku sedang berupaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kuningan menjadi lebih baik melalui visi Kabupaten Kuningan Maju (Makmur, Agamis dan Pinunjul berbasis desa) tahun 2023.

" Mewujudkan visi maju tersebut dengan berbagai upaya, termasuk program-program yang pro rakyat, yakni membangun infrastruktur, penyediaan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi melalui usaha ekonomi kreatif, pariwisata dan pertanian, " baca Agus.

Para pelajar, ujarnya diingatkan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui pendidikan keagamaan, penuhi kegiatan positif dan menjauhi narkotika, psikotoprika dan zat adiktif lainnya. Hal itu, demi terwujudnya akhlakul karimah di kalangan generasi muda Kuningan sebagai subjek pembangunan.

Selanjutnya Bupati, dalam amanahnya mengajak para pemilih pemula di kalangan pelajar bisa menangkal berita bohong/Hoax dengan tidak langsung mempercayai berita yang diterima serta menyebarkannya.

" Untuk Pelajar harus memilih info yang layak dikonsumsi, jangan langsung percaya, tapi harus cari sumber berita, diskusi dengan teman dan guru serta pihak lain yang bisa dipercaya, " ujarnya.

Terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Bupati mengharapkan bisa terwujud Pemilu yang damai, gembira dan aman. Untuk mewujudkan itu, para pemilih pemula diharapkan menggunakan hak pilihnya sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

" Kemudian sebarkan perdamaian dengan tidak melakukan tindakan provokatif dengan yang berbeda pilihan dengan kita. Percaya pada penyelenggara Pemilu untuk bertugas dengan baik, profesional dan adil melayani semua pihak, " tandasnya.

Upacara bendera di SMAN 3 Kuningan ini dilaksanakan dengan khidmat, diikuti oleh seluruh pelajar dan dewan guru. Ketika dimintai keterangan seputar penugasan pejabat eselon II dan III menjadi pembina upacara, Agus berkilah bahwa hal itu domain Bagian Kersa untuk menjelaskannya.

" Saya hanya melaksanakan perintah, tugas, silakan dikonfirmasi saja ke Bagian Kesra sebagai leading sektornya, " ucap Agus. (Nars)

No comments