Headline

Mamat Robby Melenggang ke Senayan?


KUNINGAN - Calon anggota legislatif DPR RI pituin Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, HT Mamat Robby Suganda, sedikit bisa bernafas lega. Dari hasil rekapitulasi suara berbasis formulir C1 dari ribuan TPS yang dikumpulkan timnya, hingga Sabtu (20/04/2019) siang diketahui telah menembus angka 22 ribu lebih.

Caleg yang berangkat dari Partai Demokrat dengan nomor urut 2 untuk Dapil Jabar X ini, memang diketahui memiliki tim yang sangat solid di lapangan. Dalam setiap kesempatan MR, sapaannya, selalu memompa kesolidan timnya agar bergerak massif di lapangan.


Wajar saja, jika dalam Pemilu 2019 ini, MR bisa mendulang suara dari masyarakat Kuningan. Belum lagi, popularitas MR dalam setiap moment elektoral di Kuningan memang selalu tampil di depan.

" Alhamdulillah hingga siang ini perolehan suara MR sudah menembus angka 22.750 suara khusus untuk Kabupaten Kuningan. Ini hasil rekapan dari Tim C1 di TPS-TPS yang ada di Kuningan, " ujar Ilham Ramdhani, salah seorang timses MR di lapangan.

Ia menyebutkan, untuk wilayah lain di Dapil Jabar X, seperti Kabupaten Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, pihaknya juga sangat optimis bisa meraih suara besar.

" Untuk di Ciamis, Banjar dan Pangandaran diperkirakan dapat meraih 15 ribu suara lebih, " imbuhnya.



Jika hasil suara yang diklaim Tim MR ini digabung, memang sangat mungkin MR bisa melenggang ke Senayan sebagai wakil rakyat dari Kabupaten Kuningan. Sekira 40 ribu lebih suara yang dibutuhkan MR, sangat mungkin dicapai, mengingat hasil rekapan yang disebutkan Ilham, baru masuk 70% dari data C1 yang dihitungnya.

Meski begitu, Ilham tidak lantas jumawa, dan memastikan jagoannya tersebut akan lolos ke Senayan. Tim MR, ucapnya, masih menghormati proses rekapitulasi suara berjenjang yang dilaksanakan oleh KPU.

" Hasil pastinya nanti sesuai rekapitulasi yang ditetapkan KPU. Hari ini kami sedang mengikuti proses rekapitulasi berjenjang di tiap PPK, " tutur Ilham.(Nars)

No comments