Headline

PANWASCAM CIPICUNG GENCARKAN BIMBINGAN UNTUK PENGAWAS TPS TERKAIT SIWASLU


KUNINGAN - Panitia Pengawas Kecamatan Cipicung terus membimbing para Pengawas TPS di wilayahnya terutama terkait penggunaan aplikasi Siwaslu yang dikeluarkan Bawaslu RI untuk pengawasan Pemilu 2019.

Ketua Panwaslu Cipicung, Ahmad Yatrawan SH, kepada kuninganreligi.com, Kamis (11/04/2019) siang memberikan keterangan bahwa, kegiatan bimtek untuk PTPS yang dilaksanakan saat itu adalah yang ketiga kalinya diselenggarakan Panwaslu Cipicung.

" Ini untuk memberikan pemantapan penguasaan aplikasi Siwaslu yang akan dipakai dalam pelaporan pengawasan Pemilu 2019. Juga untuk membekali PTPS dalam pengawasan penghitungan suara, dimana PTPS wajib memiliki form C1 dan C1 plano, saat penghitungan suara, " beber Ahmad Yatrawan.

Dalam bimtek tersebt juga, diserahkan seragam untuk PTPS berupa rompi, dan topi yang akan digunakan mereka saat bekerja di lapangan.

Bimtek yang dilaksanakan di Aula Desa Mekarsari, Kecamatan Cipicung, tersebut dihadiri pula oleh Komisioner Bawaslu Kuningan, Abdul Jalil Hermawan. Kepada para PTPS, Jalil menitipkan pesan agar mereka bekerja dengan semangat dan memprioritaskan keamanan isi kotak surat suara.



" Kami ucapkan terima kasih kepada semua pengawas TPS yang hadir, ini pekerjaan yang mulia dan penting untuk kesuksesan Pemilu 2019, " tandas Jalil.

Selain, komisioner Bawaslu, hadir juga Ketua PPK Cipicung dan aparat pemerintahan kecamatan Cipicung. (Ries)

No comments