Header Ads

400 PAKET SEMBAKO MURAH IWAPI, LUDES KURANG DARI SATU JAM



KUNINGAN - Kurang dari satu jam, sekira 400 paket sembako habis terjual dalam Bazar Ramadhan atau Pasar Murah yang digelar Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Cabang Kuningan, Sabtu (18/05/2019) di Taman Kota Kuningan.

Ketua IWAPI  Kabupaten Kuningan, Hj Nurhayati, ketika dimintai keterangan menjelaskan bahwa satu paket sembako yang terdiri dari 2 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kg telur dan 2 bungkus mie instan, dihargai Rp 60ribu.



" Kita menjual per paketnya di bawah harga pasar, karena ada subsidi dari IWAPI. Misalkan 1 kg beras seharga 10 ribu kita hargai 8 sampai 9 ribu, karena sisanya ada subsidi dari IWAPI.  Intinya tujuannya untuk membantu masyarakat terkait kebutuhan sembako di Bulan Ramadhan ini, " jelasnya.

Selain mengadakan pasar murah yang akan dilakukan di beberapa titik selama Ramadhan, IWAPI juga memiliki program IWAPI PEDULI yang ditujukan untuk membantu mereka para dhuafa, fakir miskin, anak yatim dan jompo.

" Nanti kita akan datangi titik-titiknya masing-masing untuk membagikan paket bantuan tersebut," imbuh Hj Nurhayati.

Dari pantauan kuninganreligi.com di lokasi IWAPI Bazar Ramadhan, nampak antusiasme warga sangat tinggi sekali untuk bisa mendapatkan sembako murah yang disediakan. Selain dari Kuningan Kota, banyak juga para ibu yang datang dari beberapa kecamatan lain.

Karena antusiasme warga tinggi, panitia sempat menambah kuota paket sembako sebanyak 100 lebih agar mereka yang sudah jauh-jauh datang ke lokasi bisa mendapat paket sembako murah tersebut.




Sartini (55) warga Kecamatan Kadugede, yang jauh-jauh datang untuk membeli sembako Bazar Ramadhan IWAPI mengaku terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Meski menurutnya perbedaan harganya hanya sedikit, namun bagi ibu rumah tangga sepertinya, Bazar tersebut sangat ditunggu.

Selain menjual sembko murah, Bazar Ramadhan IWAPI juga menyediakan berbagai makanan khas Kuningan serta makanan hasil kreasi UMKM yang telah dibina IWAPI selama ini.


No comments

Powered by Blogger.