Header Ads

Komunitas Dakwah se-Kuningan, Santuni 1000 Yatim


KUNINGAN - Sekumpulan organisasi dan komunitas dakwah di Kabupaten Kuningan yang menamakan diri SINERGI melakukan acara spektakuler Kamis (23/05/2019), di Hotel Horison Tirta Sanita.


Acara yang bertajuk "Merayu Allah dengan 1000 Lisan Anak Yatim" tersebut dimulai sekira pukul 15:30 WIB dengan pembawa acara Ustadzah Lia Sri Amalia dari PPA LC Kuningan.

Ustadzah Lia yang juga menjabat sebagai ketua panitia Sinargi Berbagi, berharap bahwa kegiatan tersebut bisa memberi suntikan semangat kepada masyarakat Kuningan untuk bisa meningkatkan empati kepada sesama dengan berbagi di Bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Sementara, Asda 2 Setda Kuningan, H Dadang Supardan, mewakili Bupati Kuningan, H Acep Purnama, memberikan apresiasi atas pelaksanaan agenda santunan tersebut.

Dalam pembukaan acara, seorang anak yatim melantunkan ayat suci Al Qur'an yang terdengar sangat merdu. Suasana khidmat dirasakan para peserta, mendengarkan lantunan Aya Al-Qur'an yang disertai sartilawahnya.

Selanjutnya, acara tambah haru ketika sebuah dongeng yang dibawakan kak "Angga Johan Saputra" membuat larut perasaan peserta yang diakhiri dengan muhasabah dan musofahah.

Acara berlanjut dengan berbuka bersama, dan solat magrib berjamaah diikuti seluruh panitia dan pihak yang terlibat, setelah itu makan bersama.

Ada pemandangan unik saat acara makan bersama karena konsep makan yang tidak biasa, yaitu menggunakan nampan sehingga mereka hikmat berbagi makan dalam satu nampan.

Acara berakhir pukul 19.30 WIB dengan berbagi santunan dan godybag/bingkisan yang telah disediakan oleh panitia dari hasil pengumpulan donasi berbagai pihak. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.