Header Ads

Mengisi Ramadhan, SSK Konsisten Gencarkan Kegiatan Sosial


KUNINGAN - Komunitas Sadulur Salembur Kuningan (SSK), yang merupakan salah satu komunitas masyarakat penggiat media sosial di Kabupaten Kuningan, tetap konsisten dalam kegiatan peduli sesama.

Guna mengisi Bulan Ramadhan 1440 H ini, SSK menggelar kegiatan rutin tahunan mereka dengan gencar. Bahkan, hampir setiap pekan, kegiatan sosial dan silaturahmi SSK ini dilaksanakan.


Ketua Umum SSK, A Sukma, kepada kuninganreligi.com, Sabtu (19/05/2019), menyampaikan bahwa selama Bulan Ramadhan 1440 H ini telah beberapa kali pihaknya melaksanakan kegiatan sosial.

"Ramadhan minggu pertama kami mengadakan kegiatan berbagi rejeki, berupa takjil bertempat di Taman Kota Kuningan. Selanjutnya pada minggu ke-2 ini, Alhmdulilah, kami bisa buka bersama dan santunan anak yatim/piatu," ungkapnya.

Kegiatan sosial bersama anak yatim/piatu tersebut, imbuhnya, dilaksanakan di Yayasan Dipati Ewangga, Jalan Pramuka No 53 Kuningan. 

"Yayasan tersebut diasuh oleh Bapak Maman. Insya Allah jika ada umur panjang, minggu selanjutnya akan kami laksanakan di kuningan timur," ujarnya.

Komunitas yang memiliki tagline "Salam SAS, Silih Asah Silih Asih Silih Asuh, Bersama SSK Kami Bisa" itu, diharapkannya bisa menjadi organisasi kemasyarakatan yang mempelopori kegiatan sosial.

"Mudah-mudahan kami bisa menjadi teladan untuk ormas atau paguyuban yang lain yang ada di Kuningan khususnya dan umumnya di luar Kuningan," harapnya.

Selain di Kuningan, ucapnya, SSK Korcab Bandung dan Korcab Tangerang juga memiliki kegiatan mengisi Bulan Ramadhan yang serupa. 

"Mohon doanya saja, semoga ormas kami lancar dan sukses," tukasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.