Header Ads

Polres Kuningan Gelar Apel Ops Ketupat Lodaya 2019, 901 Personil Gabungan Diterjunkan


KUNINGAN -  Menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, jajaran Kepolisian Resort Kuningan melakukan Gelar Apel Operasi Ketupat Lodaya 2019, di halaman Mapolres Kuningan, Selasa (28/05/2019).


Wakapolres Kuningan, Kompol Agus Syafrudin menjadi Inspektur Upacara dalam apel tersebut. Nampak hadir juga Bupati Kuningan, Kasat Pol PP, Kadishub Kuningan, Ka Sub Denpom Kuningan, perwakilan Kodim 0615/Kuningan, serta tamu undangan lainnya.

Wakapolres Agus Syafrudin menyampaikan bahwa pihaknya telah siap melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2019 sebagai upaya pengamanan dan cipta kondisi di wilayah hukum Kabupaten Kuningan selama musim liburan Idul Fitri 1440 H.

"Operasi ini akan berlangsung mulai besok (Rabu,29/05) hingga tanggal 10 Juni 2019, selama 13 hari," terangnya kepada media.

Dalam apel gelar pasukan Operasi Lodaya 2019 tersebut, selain unsur kepolisian, terlibat juga unsur TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom, RAFI, pelajar serta peserta lainnya. 

Jajaran kepolisian, ucap Wakapolres, menggelar apel tersebut secara serentak di seluruh Indonesia, bertujuan mengecek kesiapan personil, peralatan, dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

"Apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya.

Dalam pelaksanaannya, Operasi Ketupat Lodaya 2019 ini, terang Agus, melibatkan 901 personil gabungan, yang terdiri dari 463 anggota Polri, 60 anggota TNI, 80 anggota Satpol PP, 60 anggota Dishub, 8 petugas Damkar, 60 personil Dinas Kesehatan, dan dari Denpom 8 personil.



"Selain itu dilibatkan juga potensi di masyarakat, diantaranya dari Poljar, Senkom, RAFI, FKPPI dan unsu lainnya," ujar Wakapolres Agus.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.