Headline

Dua Malam Terjadi Kebakaran, Salah Satunya di Gudang Matrial Fajar Toserba Jalaksana


KUNINGAN - Dua malam terjadi musibah kebakaran berturut-turut yang berlangsung di dua lokasi berbeda. Dari keterangan pihak UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan yang diterima kuninganreligi.com , Sabtu (08/06/2019) malam, kebakaran di dua tempat tersebut berhasil dipadamkan segera.

Kebakaran pertama terjadi Jum'at (07/06/2019) malam sekira pukul 21:45 WIB. Api menjalar di dalam rumah permanen milik Suherna (58), warga Blok Aji Gulung RT 02 RW 02 Desa Sumbakeling Kecamatan Pancalang. 


Warga yang sedang melintas malam itu melihat api menyala di dalam sebuah rumah yang ditinggal penghuninya tersebut. Karena rumah dalam keadaan kosong, api dengan cepatnya menghanguskan perabotan rumah tangga yang ada dalam ruangan. 

Api juga sempat membakar flapon atap rumah tersebut. Beruntung, sesaat setelah kebakaran itu diketahui warga, banyak warga yang berhamburan memberikan pertolongan untuk memadamkan api. 

Berkat kesigapan warga, api pun bisa segera dipadamkan. Kerugian dari peristiwa tersbeut ditaksir sebesar Rp 10 Juta.

Meski tidak ada laporan peristiwa tersebut kepada UPT Damkar Satpol PP Kuningan, pihak Damkar tetap mengirimkan 2 orang petugasnya untuk memastikan keadaan aman.

Kebakaran di Fajar Matrial Jalaksana

Sementara, peristiwa kebakaran kedua terjadi, Sabtu (08/06/2019) malam di gudang toserba Fajar Matrial Jalaksana, yang berlokasi di Jalan Sadamantra,  Kecamatan Jalaksana, Kuningan.

"Sekira pukul 19:45 WIB kepulan asap pertama kali terlihat oleh Bapak Dudung, selaku Supervisor Fajar Toserba, " terang PLT UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti, kepada media, Sabtu malam.

Setelah melihat kepulan asap dari dalam gudang Fajar Matrial tersebut, Dudung kemudian melapor ke UPT Damkar Satpol PP Kuningan melalui sambungan telepon.

"Satu unit Randis dan 4 orang petugas segera diterjunkan ke lokasi untuk membantu. Namun berkat kesigapan para karyawan toserba tersebut, api bisa segera dipadamkan dengan Apar sebelum petugas tiba di lokasi," ujar Khadafi.


Berkat kesigapan para karyawan tosebra pula, kerugian ditaksir tidak ada, karena yang terbakar hanya kardus-kardus bekas yang menumpuk di sana.

Dari kedua kejadian kebakaran tersebut tidak dilaporkan ada korban jiwa. Pihak UPT Damkar Satpol PP Kuningan, tetap menghimbau agar warga selau waspada dan segera melaporkan bilamana melihat kejadian kebakaran kepada UPT Damkar Satpol PP Kuningan melalui sambungan telepon (0232 871113). Layanan Gratis /tidak dipungut biaya apapun.(Nars)

No comments