Header Ads

Milangkala dan Halal Bil Halal, Paguyuban PERKASA Gelar Ruqyah Massal


KUNINGAN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun atau Milangkala Paguyuban Perantau Kuningan Sejahtera (PERKASA) serta agenda Halal Bil Halal  anggotanya, PERKASA menggelar berbagai jenis kegiatan, diantaranya adalah Ruqyah Massal yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Mekarwangi, Kecamatan Lebakwangi, Kuningan, Jum'at (07/06/2019).



Ketua Paguyuban PERKASA, Perli Durachman, ketika dimintai keterangan oleh kuninganreligi.com mengatakan bahwa jumlah peserta Ruqyah Massal yang dilaksanakan pihaknya adalah 200 orang. 

Sementara, untuk peruqyahnya sendiri didatangkan dari Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Kuningan, yang dipimpin oleh Ustad Kholil.

"Mereka berasal dari warga sekitar, juga sebagian dari beberapa wilayah di Kuningan. Tujuannya adalah memberikan fasilitas ruqyah gratis bagi warga yang memerlukannya," ujar Perli.

Ia menambahkan kehadiran Paguyuban yang telah dipimpinnya beberapa tahun ini, diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Kuningan. Pergerakan paguyuban PERKASA, seperti dikatakan Perli adalah di bidang sosial kemasyarakatan.

"Kami ingin selalu hadir dalam setiap program yang bermanfaat bagi masyarakat. Alhamdulillah antusiasme warga yang besar ini, semakin memotivasi kami untuk lebih maju," ucapnya.

Untuk diketahui, Ruqyah merupakan salah satu upaya medis Islami, untuk memohon pertolongan dari Allah SWT dalam rangka memberikan pengobatan terhadap orang sakit, baik sakit jasmani maupun rohani, seperti terkena sihir, kerasukan jin dan sejenisnya.

Metode pengobatan Ruqyah ini dilakukan dengan membacakan do'a dan ayat-ayat Al Qur'an tertentu kepada orang sakit sehingga dengan pertolongan Sang Maha Pencipta, Si Sakit bisa disembuhkan.

Selain kegiatan Ruqyah Massal, Paguyuban PERKASA juga akan menggelar kegiatan sosial santunan yatim dan hiburan berupa pagelaran Wayang Golek, yang akan dibawakan oleh Lingkung Seni Munggul Pawenang Bandung, pada Sabtu (08/06/2019) besok.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.