Header Ads

Generasi Milenial Diminta Gencarkan Kampanye P4GN


KUNINGAN - Mewujudkan cita-cita bangsa membutuhkan sumberdaya manusia (SDM) yang tangguh dan unggul. Para penerus bangsa, yakni generasi muda, merupakan salah satu potensi yang dimiliki bangsa ini untuk mewujudkannya. Karena mereka merupakan aset bangsa yang bisa menjadi penggerak pembangunan di masa yang akan datang.

Dalam upaya meningkatkan keunggulan SDM, satu tantangan yang dihadapi bangsa ini adalah maraknya pengaruh negatif yang merongrong generasi muda. Salah satunya adalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).


"Upaya untuk melindungi generasi muda kita agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan langkah guna menyiapkan SDM unggul untuk mewujudkan cita-cita bangsa," demikian sambutan Wapres RI, Jusuf Kalla, yang dibacakan Bupati Kuningan dalam Apel peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019, di Halaman Setda Kuningan, Senin (08/07/2019).

Sesuai dengan tema peringatan HANI 2019, "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas", Bupati Acep, mengajak para generasi muda untuk ikut serta mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

"Manfaatkan teknologi yang sudah canggih saat ini yang banyak dikuasai generasi milenial, untuk menyebarluaskan bahaya narkoba di kalangan mereka," ajak Bupati Acep.

Ia menandaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat tidak mentolelir adanya pengedar narkoba di wilayah Kabupaten Kuningan.

"Mari jadikan kita sebagai insan-insan yang bermanfaat bagi sekitarnya, jangan ada toleransi bagi para pengedar narkoba," tegas Acep.


Dalam peringatan HANI 2019 tersebut diberikan juga apresiasi penghargaan kepada tujuh komponen yang dinilai telah berperan secara aktif dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Ketujuh komponen yang mendapat penghargaan tersebut adalah Ketua Yayasan Ciptawening Subang Kabupaten Kuningan, Mukdiana SSosI, dr Denny Mustafa, Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan, SMA Negeri 1 Cibingbin, Pemerintahan Desa Kertawirama, Desa Peusing dan Desa Cibuntu.


(Nars)

No comments

Powered by Blogger.