Header Ads

Karyawan Pabrik Pulpen Zebra Bersih-Bersih Lingkungan




Kuningan - Sekira 300 orang karyawan pabrik pulpen, PT Zebra Asaba Industries melakukan kegiatan operasi kebersihan di lingkungan sekitar pabrik, pada Jum'at (05/07/2019) pagi. 

Ratusan karyawan yang didominasi oleh kaum hawa tersebut, bergerak mulai pukul 07:30 WIB pagi dari depan pabrik pulpen, menuju dua arah, hingga finish di sekitar Patung Ikan, Jalan Raya Kuningan - Cirebon.

Menurut Bagian Personalia PT Zebra Asaba Industries, Andryan Alimudin, kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

"Ini juga merupakan salah satu bagian sari program CSR kami, yang Insya Allah akan tetap dijalankan, bahkan bisa dalam bentuk lainnya, seperti penanaman pohon dan sebagainya," jelas Andryan.

Simak videonya di sini:




Ia juga mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih yang dilakukan pihaknya menanamkan kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan sekitar pada karyawan mereka yang totalnya ada 530 orang.

"Kami juga mendukung visi dan misi Kabupaten Kuningan dalam bidang kebersihan lingkungan. Jargonnya kan  Kuningan Asri, jadi Kuningan itu harus bersih," imbuhnya.


Dari kegiatan tersebut, terkumpul sekira 50 kantong besar sampah yang sebagian besar berbahan plastik. Tumpukan sampah yang dikumpulkan kemudian diangkut oleh kendaraan sampah milik Dinas LH Kabupaten Kuningan untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Ciniru, Kuningan.

Turut menyaksikan kegiatan, Vice President Direktur PT Zebra Asaba Industries, Katsuhiko Ikegami, dan Senior Manager, Ramson Wijaya Saragih.

Menurut kedua pejabat Pabrik Pulpen ternama di Indonesia itu, pihaknya mengaku sangat terbuka dengan berbagai kegiatan peduli lingkungan.  (Nars)

No comments

Powered by Blogger.