Header Ads

Penghargaan Tokoh Peduli Lansia Nasional Diraih Ketua LKKS Kuningan


KUNINGAN - Kementerian Sosial RI memberikan penghargaan kepada Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama dalam agenda puncak Peringatan ke-23 Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang dilaksanakan di Monumen Perjuangan Rakyar Jabar, Bandung, Rabu (10/07/2019).

Ika didaulat sebagai Tokoh Masyarakat Peduli Lanjut Usia Tingkat Nasional Tahun 2019 bersama salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Kuningan yaitu Wahana Insani Waluya Mulya oleh Kemensos RI.

Piagam penghargaan secara langsung diserahkan oleh Menteri Sosial RI, Agus G. Kartasasmita, didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.


Kepada media, Ika memberikan pernyataan pihaknya sangat berterima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia atas diraihnya penghargaan ini. 

"Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Kuningan. Semoga saya bisa bekerja lebih baik lagi dalam membantu permasalahan sosial,” kata Istri Bupati Acep Purnama ini.

Di lain pihak, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, H. Dian Rachmat Yanuar, berharap agar penghargaan yang diraih bisa menjadi stimulan terhadap penanggulangan kesejahteraan sosial Lansia di Kabupaten Kuningan ke depannya.

"Sangat mengapresiasi atas diraihnya penghargaan tersebut. Ini sebagai wujud perhatian pemerintah RI atas kepedulian salah satu tokoh di Kabupaten Kuningan terhadap Lansia," tutur Dian.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.