Header Ads

Pengurus PRSI Kuningan Optimis Tingkatkan Prestasi dan Pembinaan



KUNINGAN - Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2019-2023 bertekad untuk meningkatkan prestasi dan memajukan program pembinaan bagi atlet renang Kuningan.

Hal itu terungkap dalam Halal bi Halal dan Rapat Kerja, yang diselenggarakan PRSI Kabupaten Kuningan di RM Saung Unyil, Gunung Keling, Kuningan (04/07/2019). Jajaran Pengurus PRSI, pelatih, atlet dan orang tua serta para pembina renang ikut ambil bagian dalam acara tersebut.


Dalam sambutannya, Ketua Umum PRSI Kabupaten Kuningan, DR Wahyu Hidayah melihat ada tugas besar di tahun ini. Dirinya menilai meski tugas itu besar namun menyenangkan.

"Tahun ini akan menjadi momen kebangkitan renang di Kabupaten Kuningan. Setelah sepeninggalnya Bapak E.K.. Sugiarto (Alm), pengcab renang kehilangan sosok ketua,." kata Wahyu.

Wahyu juga meminta pada Raker ini agar dapat memberikan ide ide segar, selain mendongkrak prestasi, juga untuk memajukan program pembinaan atlet, guna melahirkan generasi baru dan berbakat demi mengharumkan nama Kabupaten Kuningan.

Untuk menghidupkan kembali Cabor Renang, Wahyu meminta komitmen bersama 5 (lima) kekuatan untuk bersinergi membangun bersama demi kemajuan olahraga renang.

“Saya mohon komitmen bersama dari lima komponen yang saya sebut “pentahelix” untuk selalu bersinergi dan bekerja bersama.  Lima unsur tersebut adalah pengurus (PRSI), pelatih, atlet, orang tua dan pembina.  Semoga kolaborasi pentahelix tersebut merupakan nyawa dan semangat baru bagi kemajuan cabor renang di Kabupaten Kuningan”, ujar pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas Setda Kuningan ini..

Sementara, Sekretaris Umum PRSI Kabupaten Kuningan, Rismunandar, M.Si menyebut bahwa kiprah PRSI beberapa waktu lalu sudah bisa menyumbangkan beberapa medali.   

"Kita bangga selain renang juga terdapat polo air dan loncat indah yang di PORDA IX di Bandung, tim polo air meraih medali perak dan PORDA Bekasi dan Bogor Cabor Loncat Indah meraih medali 1 emas dan 2 perak," ucap Rismunandar 

Dalam waktu dekat, katanya, PRSI Kuningan akan menyelenggarakan kejuaraan renang tingkat Kabupaten Kuningan dalam rangka kompetisi dan pembinaan atlet dan pencarian bakat / atlet baru. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.