Tak Pimpin DPC PDIP Lagi, Rana: Saya Tidak Akan Pindah Partai


KUNINGAN - Mantan Ketua DPC PDIP Kuningan periode 2015-2019, Rana Suparman mengaku akan tetap berkomitmen untuk tetap menjadi kader PDIP yang baik, meski dirinya tak terpilih sebagai Ketua DPC PDIP kembali.

Kepada media, Rana menegaskan bahwa dirinya akan tetap fatsun pada kebijakan partai yang telah membesarkan dirinya tersebut. 



"Kata siapa saya akan pindah partai? Meski sekarang tak menjadi ketua partai.  Untuk pindah partai itu tidak mungkin Saya lakukan," ungkap Rana saat memberikan keterangan kepada awak media, di ruang lobi DPRD Kuningan, Kamis (25/07/2019). 

Terpilihnya Acep Purnama, yang juga Bupati Kuningan sebagai Ketua DPC PDIP Kuningan periode 2019-2024, menurutnya adalah satu keputusan yang harus dihormati oleh semua kader partai di tiap tingkatan.

"Saat ini Saya ada di posisi Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi. Jadi jelas, tugas Saya itu mem-PDI-kan dan menjaga keamanan seluruh kebijakan partai," jelasnya.

Dia menceritakan, baginya PDIP itu sebagai partai politik yang telah tertanam dalam sanubari semasa menjadi aktivis mahasiswa. 



"Waktu itu, Saya gabung di organisasi ekstra kampus, yakni GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, red). Di situ Saya melakukan pendalaman terhadap ideologi dan ajaran Bung Karno," kenangnya. 

Menyinggung soal Ketua DPC PDIP Kuningan saat ini, Rana menyambutnya dengan ketaatan yang disertai rasa hormat. Ia juga mengucapkan selamat kepada Pimpinan DPC PDIP yang baru, Acep Purnama dan jajarannya, untuk bertugas.

"Selamat kepada Pak Acep beserta pengurus lainnya.  Dan saya tetap komitmen dalam menjaga amanat kebijakan partai," ucap Rana seraya menambahkan, bahwa dalam oragnisasi apapun itu bentuknya, sikap menerima dan legowo, harus menjadi prinsip sebagai kader yang baik. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.