Header Ads

Terpilih Aklamasi, Maman Hermansyah Pimpin Pengkab PBSI Kuningan Lima Tahun ke Depan




KUNINGAN - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pengurus PBSI Kabupaten Kuningan secara aklamasi menunjuk Drs H Maman Hermansyah MSi menjadi Ketua Umum Pengkab PBSI Kuningan periode 2019-2024.

Dalam Muskab yang dibuka Ketum KONI, Drs H Enay Sunaryo MM itu hadir sebagai peserta, seluruh jajaran pengurus PBSI Periode 2015-2019 ditambah dua perwakilan Klub Bulutangkis, yakni Bina Muda dan Sanggariang yang memiliki hak suara untuk memilih Ketua PBSI Kuningan yang baru.


Namun, dari sekian banyak peserta Muskab, mereka menyimpulkan untuk  satu suara aklamasi menunjuk Maman Hermansyah sebagai nakhoda Pengkab PBSI Kuningan Periode 2019-2024.

Perwakilan Pengprov PBSI Jabar, Drs H Aan Suganda MMPd mengucapkan syukur atas terpilihnya Ketua Pengkab PBSI Kuningan yang baru. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua lama, Drs H Atang Sugiono, yang telah banyak mencurahkan perhatiannya bagi pembinaan olahraga Bulutangkis di Kabupaten Kuningan.

"Untuk pengurus baru, yang akan dibentuk nanti, kami berharap bisa lebih meningkatkan prestasi Bulutangkis di Kuningan ke depan. Patokannya adalah Porda 2022 nanti, kita berharap Kuningan bisa berprestasi di sana," ujar H Aan.

Sementara, Ketua Pengkab PBSI Kuningan terpilih, H Maman Hermansyah, kepada kuninganreligi.com mengatakan bahwa pihaknya akan meneruskan program kepengurusan Pengkab PBSI Kuningan dengan melakukan berbagai terobosan.

"Salah satunya dengan pengadaan pelatih Bulutangkis yang profesional untuk pembinaan atlet. Kita juga telah memiliki pelatih bersertifikat Internasional, ini perlu ada penambahan dari putra-putri Kuningan," ucap pejabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan ini.


Maman juga akan mendorong klub-klub Bulutangkis yang ada untuk lebih profesional, dari kepengurusannya dan kegiatan-kegiatannya. Tak tertinggal, pembinaan dan pencarian bibit atlet untuk dilatih agar bisa berprestasi di tingkat provinsi dan nasional.

Setelah dikukuhkan sebagai Ketua Pengkab PBSI Kuningan, Maman bersama Tim Formatur yang dibentuknya, diberi waktu maksimal 30 hari ke depan untuk membentuk kepengurusan Pengkab PBSI Kuningan yang definitif. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.