Ultah Desa Maniskidul, Karang Taruna Gelar Acara Musik dan Kenalkan Produk UKM



JALAKSANA (KR) -  Karang Taruna Tunas Karya Desa Manis Kidul menggelar serangkaian hiburan bersama salah satu perusahaan rokok ternama, Jumat (19/7). Kegiatan musik yang berlangsung sejak sore hingga malam hari tersebut diadakan di alun-alun Desa Manis Kidul.

Lukman Alamsyah selaku Ketua Karang Taruna Tunas Karya Desa Manis Kidul menyatakan event ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. 

"Meski persiapan cukup mepet, alhamdulillah acara tetap berjalan dengan baik, berkat dukungan sponsor, Pemerintah Desa, dan juga kekompakkan para anggota karang taruna," ungkapnya.

Masyarakat desa Manis Kidul pun ikut serta terhibur dan berbondong-bondong menyaksikan event musik dengan menghadirkan bintang tamu band Free Time dan Avan Rude N Friends dari Cirebon. Lebih meriah lagi dengan adanya pemandu acara, Judith Ostin dari MCX Indonesia.

Ketua Karang Taruna juga mengatakan, kegiatan ini sebagai semangat baru bagi pemuda pemudi desa, agar lebih kreatif, dan menyatukan kebersamaan para penerus generasi. 

Dalam acara ini juga melibatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) Desa Manis Kidul. Diantaranya produk makanan, keripik aneka rasa, seperti Gemblong, Mie Biting, Rengginang, Jamur Crispy, Basreng (Baso Goreng), Makaroni, dan masih banyak lagi. 

"Keterlibatan UKM Desa Manis Kidul ini, tak lain untuk memperkenalkan kepada masyarakat secara luas bahwa di Manis Kidul masyarakatnya kreatif dan inovatif, memproduksi, menjual, hingga pemasarannya sudah secara meluas ke berbagai kota di Indonesia," terangnya.

Kegiatan ini juga sekaligus menjadi rangkaian "Milangkala Desa Manidkidul yang ke-324". Kegiatan ulang tahun yang rutin diadakan oleh Pemerintah Desa. 

Sementara itu, pihak penyelenggara perwakilan sponsor, Lukman mengatakan antusias masyarakat desa juga cukup baik. Sehingga penyampaian prodak baru perusahaannya bisa lebih meluas lagi.

"Kegiatan ini saya harapkan selain mengenalkan produk, kami juga ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Manis Kidul," katanya.

Event musik ini sebelumnya telah diselenggarakan di berbagai titik. Dan untuk di Manis Kidul ini sendiri merupakan titik ke 8, dari roadshownya yang berlangsung sejak februari lalu.

"Setelah dari Manis Kidul ini, kami akan bergeser ke Pandapa Kuningan di hari minggu malam," sambungnya.

Selain musik, dalam acara ini juga mengadakan virtual games, dan juga Food and Beverages. Sehingga masayarakat bisa bermain, dan menikmati aneka hidangan dari UKM Desa Manis Kidul.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.