6 Kambing Terpanggang, Kerugian Capai Rp 13,5 Juta



CIBEUREUM - Diduga akibat pembakaran jerami bekas panen padi,  satu kandang kambing ikut terbakar di  Rt 01/Rw 04 Dusun 2, Desa Sukadana, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, pada Rabu (28/08/2019) siang. 

Terbakarnya kandang kambing dengan luas. 15 meter persegi milik Iip (38 tahun), diketahui saksi Sesil (28 tahun)  dan Nunung (30 tahun),  warga setempat.



Menurut kedua saksi,  seperti laporan yang diterima kuninganreligi.com, kejadian berawal dari lahan sawah yang berada di sebelah utara kandang kambing. Saat itu, dilakukan pembakaran bekas padi yang sudah dipanen, kemudian karena angin sangat kencang,  api merembet ke kandang kambing yang lokasinya tak jauh dari sana. 

Warga lain yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut,  segera membantu untuk memadamkan api yang makin membesar. 

"Api baru bisa dipadamkan oleh warga masyarakat dan aparat pemerintahan desa setempat sekitar pada pukul 12.15 WIB atau sekira 55 menit kemudian,  dengan menggunakan peralatan seadanya," terang M Khadafi Mufti,  PLT UPT Damkar Satpol PP Kuningan,  Rabu siang. 

Selanjutnya,  kata Khadafi, aparat Babinsa Desa Sukadana dari Koramil Cibeureum,  Kopda Ilan, melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

Dari laporan itu,  pihak Damkar segera mengirim 2 anggotanya untuk melakukan identifikasi dan pendataan penyebab terjadinya kebakaran.



"Dalam kejadian itu ditaksir kerugian Rp 13,5 juta,  yang terdiri dari satu unit kandang kambing dan 6 ekor kambing ikut terbakar," kata Khadafi. (Ries) 

No comments

Powered by Blogger.