Bupati Bacakan Sambutan Menkominfo RI dalam Upacara Peringatan HUT RI di Kabupaten Kuningan


KUNINGAN - Pelaksanaan upacara Peringatan HUT ke 74 RI tingkat Kabupaten Kuningan digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Sabtu (17/08/2019).

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tersebut diawali dengan pelaksanaan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra. Pengibaran bendera berjalan khidmat dan lancar.



Rangkaian upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, dan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman, S.Sos.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, sebagai Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam amanahnya.

Dibacakan Bupati, Republik Indonesia yang telah menginjak umur ke 74 tahun, mengajak generasi muda mengambil semangat juang para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan untuk kemajuan bangsa.

"Ekonomi digital memberi kita ruang untuk berusaha dengan cara-cara yang sama sekali baru. Maka dari itu mari merdekakan bangsa menuju kejayaan digital. Kita tak nihil dalam sumber daya manusia yang unggul, namun kita harus melipatgandakan jumlahnya, meningkatkan kapasistasnya, inovasinya dan memompa dengan semangat baru agar menjadi bahan bakar yang memadai untuk menerbangkan roket ekonomi digital," kata Bupati.

Bupati juga menyampikan terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat atas suksesnya Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kuningan. 

"Saya memberikan apresiasi kepada Paskibraka yang terdiri siswa/siswi, TNI, dan Polri dan pihak yang mendukung lainnya atas semangat dan kerja keras yang telah dilakukan sehingga Merah Putih dapat berkibar," ujarnya.



Dari pantauan kuninganreligi.com di lapangan, nampak para peserta upacara yang terdiri dari pelajar, organisasi kemasyarakatan, ASN, undangan dan masyarakat umum lainnya mengikuti jalannya upacara dengan khidmat.
(Nars)

No comments

Powered by Blogger.