Header Ads

Merah Putih Raksasa Kembali Berkibar di Tebing Batu Cisantana


KUNINGAN - Setelah sukses selama dua tahun berturut-turut mengibarkan bendera berukuran raksasa di Tebing Batu Taman Cisantana, Kabupaten Kuningan, Komunitas Merah Putih kembali mengibarkan bendera berukuran 10 x 7 meter tersebut untuk ketiga kalinya, pada Perayaan HUT ke 74 RI, Sabtu (17/08/2019).

Untuk kali ketiga, pengibaran bendera tersebut melibatkan komunitas Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Kuningan sebagai partner dalam kegiatan tersebut.



Kepada media, Ketua Komunitas Merah Putih, Melina Fitria Ajeng Suparto Putri, mengatakan, dalam pengibaran bendera 17 Agustus 2019 ini, Ia menugaskan 4 pemanjat tebing perempuan sebagai petugas pengibarnya.

"Kali ini Kami menugaskan Intan Nurul, Selvi, Devina dan Salsa Mila sebagai pengibar bendera di ketinggian 30 meter," terang Melina.

Keterlibatan komunitas Genpi Kuningan, kata Melina, menunjukkan adanya sinergitas dua komunitas meski memiliki peran yang berbeda dalam kegiatannya.

Ketua komunitas yang terus eksis memberikan pelatihan Vertical Rescue kepada sejumlah SISPALA (Sekolah Pencinta Alam) di Kabupaten Kuningan ini mengaku bersyukur, karena dengan alat seadanya kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan. 

Sementara, Kordinator Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Kuningan, yang terus eksis mempromosikan pariwisata, Muhamad Samsudin menerangkan, ke depan pihaknya akan mengagendakan terus kegiatan tersebut secara rutin tiap tahun.

"Kita sesama komunitas akan selalu bersinergi dalam setiap kegiatan yang positif, apalagi ini moment yang sangat sakral. Insya Allah tahun depan Genpi dengan komunitas Panjat Tebing Merah Putih akan melakukan pengibaran bendera sepanjang 1945 meter sebagai simbol tahun kemerdekaan RI," paparnya.



Ia berharap apa yang direncanakannya tersebut dapat terlaksana dan mendapat dukungan dari semua pihak.

Kegiatan pengibaran bendera raksasa berukuran 7x10 meter dalam rangka peringatan HUT ke 74  RI di tebing batu Taman Cisantana tersebut diikuti juga oleh Siswa Pencinta Alam Kabupaten Kuningan yang berjumlah sekira 80 orang. 

Sementara yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bhabinkamtibmas Kelurahan Cigugur, Polsek Cigugur, Aiptu H Zaenal. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.