Sumbangkan 7 Ekor Sapi, Rukun Wargi Kuningan Berkurban di Hunian Sementara


KUNINGAN - Komitmen komunitas warga perantauan asal Kabupaten Kuningan di Jabodetabek, Rukun Wargi Kuningan (RWK) untuk memperhatikan warga kampung halamannya yang berkekurangan, tetap dipegang teguh. Setiap tahunnya, RWK selalu turun ke pelosok-pelosok di Kuningan untuk melakukan aksi sosial.

Seperti yang dilakukan pengurus RWK di Hunian Sementara warga Blok Cigerut Desa Cipakem Kecamatan Maleber, Senin (12/08/2019) kemarin, mereka melaksanakan kurban Idul Adha 1440 H.

Di hunian sementara tersebut, satu ekor Sapi disembelih dan dibagikan kepada 572 warga yang terkena dampak bencana longsor tahun lalu.


Ketua Umum RWK, H Sanis Ghazali, kepada kuninganreligi.com memaparkan kegiatan ibadah kurban yang diselenggarakan pihaaknya tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya di daerah-daerah yang sangat membutuhkan bantuan.

"Tahun ini, Alhamdulillah kami mendapat amanah dari para donatur di DKI Jakarta, termasuk dari Keluarga Besar Bapak Zed Bachmid, seorang pimpinan majelis taklim di sana, yakni sebanyak 7 ekor sapi dan 1 ekor domba untuk kurban di Kabupaten Kuningan," jelas Sanis.

Ketujuh ekor sapi kurban tesebut, imbuhnya, telah diditribusikan ke beberapa lokasi, diantaranya tiga dusun di Desa Kutaraja, Dusun Cimulya Desa Padamulya dan Hunian Sementara Desa Cipakem.

"Kami menghaturkan terima kasih kepada para donatur kurban yang telah mempercayakan distribusi hewan kurbannya kepada RWK. Semoga ke depan bisa semakin banyak lagi bantuan untuk warga yang sangat membutuhkan ini," ujarnyaa.

Dari pantauan kuninganreligi.com di beberapa lokasi pendistribusian hewan kurban, nampak warga sangat sumringah mendapat pembagian daging kurban tersebut. Bahkan, beberapa warga bersemangat untuk menjadi relawan panitia penyembelihan hingga pendistribusian hewan kurban.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Zed Bachmid dan RWK yang selalu memberikan perhatiannya kepada warga kami. Semoga menjadi amalan yang berbalas pahala dari Allah SWT," ungkap Sekdes Cipakem, Armansyah saat dimintai tanggapan oleh kuninganreligi.com.

Pelaksanaan pendistribusian hewan kurban yang dilaksanakan RWK di beberapa titik lokasi tersebut berjalan khidmat dan disambut baik warga penerima bantuan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.