8000 Liter Air untuk Bantu Warga Kekeringan


KUNINGAN - Memperingati HUT ke 64 Lalu Lintas Bhayangkara Tahun 2019, aparat kepolisian Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan mendistribusikan 8.000 liter air bersih di Dusun Calincing, Desa Maargamukti, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Jum'at (20/09/2019).

Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK, melalui Kasatlantas AKP Sopyan Efendi, menerangkan bahwa sebelum mendistribusikan bantuan air bersih tersebut, anggota Polres Kuningan dari setiap Polsek telah melakukan pemantauan dan survey untuk menentukan daerah mana yang tepat dan benar-benar membutuhkan air bersih.



"Melalui anggota Polsek Luragung, ditentukan daerah Dusun Calincing Desa Margamukti Kecamatan Cimahi sebagai daerah yang dibantu kita hari ini," katanya.

Daerah yang dibantu tersebut, ujar AKP Sopyan, merupakan lokasi yang setiap tahun terjadi kekeringan dan kekurangan air bersih. Maka, pihaknya, atas petunjuk Kapolres dan Wakapolres, memutuskan memberikan bantuan air bersih bagi warga di sana.

"Bukan hanya dari kami bantuan air bersih ini didistribusikan, melainkan dari pihak lain dan beberapa kelompok masyarakat pun ikut memberikan bantuan juga ke beberapa Desa lainnya," ujarnya.



Terpantau di lokasi pemberian bantuan, ratusan warga Dusun Calincing sangat antusias dan sumringah mendapat bantuan air bersih dari bapak-bapak Polisi ini.

Mereka sudah mempersiapkan tempat air terlebih dahulu dari bahan terpal agar proses penyalurannya lancar. Bapak-bapak Polisi dan ibu-ibu Polwan khususnya dari Satlantas Polres Kuningan, ikut membantu warga mengalirkan air ke jerigen yang dibawa mereka.

Ke depan, Kasatlantas menjelaskan, tidak menutup kemungkinan akan aada bantuan sejenis untuk daerah yang kekurangan air bersih "Insya Allah kita inginnya berkelanjutan dan menunggu petunjuk dari pimpinan," tukas AKP Sopyan di ruang kerjanya, Jum'at (20/09) siang. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.