Begini Pelaksanaan Tour de Linggarjati Kata Kang Emil



KUNINGAN - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, menghadiri langsung pelaksanaan Tour de Linggarjati V 2019, di hari ketiga, Ahad (15/09/2019). Kang Emil, sapaannya, beserta istri, ikut melepas rombongan peserta TdL di  nomor Criterium Men Youth, Boy Challenge dan Girl Challenge di Jalan Siliwangi, Kuningan.

Saat diwawancara awak media, Kang Emil mengungkapkan sangat memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan TdL yang sudah kali kelima dilaksanakan Pemkab Kuningan.

"Pelaksanaan Tour de Linggarjati ini skalanya sudah internasional, skala Asean, dan mimpi kita jadi skala global. Luar biasa, meningkatkan pariwisata di Kuningan, menunjukkan bahwa event olahraga bisa meningkatkan citra daerah Kuningan sendiri," kata Kang Emil.



Pihaknya sangat mendukung gelaran TdL ini rutin dilaksanakan setiap tahun. 

"Mudah-mudahan dari dukungan rekan-rekan media juga, kita doakan, dalam waktu dekat kelasnya bisa naik menjadi skala intrnasional yang lebih luas," ujarnya.

Emil berjanji, akan memastikan gelaran TdL semakin tahun semakin besar lagi. 



"Kita lihat warga Kuningan juga sangat antusias. Tadi saja acara Fun Bike diikuti ribuan peserta. Inilah contoh pariwisata unggulan di Jawa Barat," sebut Suami atalia Praratya ini didampingi Bupati Kuningan, Acep Purnama.

Ke depan, imbuh Gubernur Jabar ini, pihaknya sudah membicarakan dengan Pemkab Kuningan akan menggabungkan event TdL ini dengan balap sepeda wisata yang digagas Pemprov Jabar.

"Kita sudah membicarakan dengan pak Bupati, satu perlintasan wilayah. Tetap namanya dan nanti start dan Finishnya akan tetap di sini (Kuningan-red), sehingga pemandangan indah Jawa Barat yang lain bisa dilalui dengan rute-rute baru," tukasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.