Berbekal Optimis, Tim Kopma Uniku Ikuti Jamkopnas 2019 di Malang



KUNINGAN - Universitas Kuningan (Uniku) mengutus empat mahasiswa untuk mengikuti Jambore Koperasi Mahasiswa Nasional (Jamkopnas) 2019 di Kota Malang, Jawa Timur. Sabtu (14/09/2019) kemarin, mereka berangkat menuju Universitas Negeri Malang, sebagai tuan rumah Jamkopnas 2019.

Mereka yang diutus membawa nama Koperasi Mahasiswa Arya Kamuning Uniku ini adalah Achmad Irsyad Imanuddin selaku ketua tim, dan Shifa Nuruliya serta Risa Mardiana selaku anggota tim, didampingi oleh ketua umum Kopma Arya Kamuning Uniku, Siti Nurjannah.



Irsyad selaku ketua tim mengatakan, Jamkopnas adalah kegiatan rutin tahunan yang mana tahun ini digelar di Universitas Negeri Malang sebagai juara bertahan Jamkopnas 2018.

Lebih jauh, Irsyad menjelaskan bahwa Jamkopnas 2019 diisi dengan berbagai cabang perlombaan terkait perkoperasian.

“Jamkopnas 2019 membuka beberapa cabang perlombaan, seperti debat koperasi, lomba cerdas cermat, CoopAmbassador, Bussiness Plan Kopma, dan masih banyak lagi. Dengan diselenggarakannya Jamkopnas 2019, besar harapan dari penyelenggara dan juga harapan yang disampaikan oleh Mentri Koperasi dan UMKM, Drs. AAGN Puspayoga, untuk tetap menjaga semangat generasi millennial untuk terus menjunjung tinggi asas perkoperasian,” jelas Irsyad.



Sebagai ketua tim, dirinya memiliki misi untuk menjadi juara umum dan berharap tim Kopma Arya Kamuning Uniku sebagai salah satu perwakilan dari Jawa Barat mampu memberikan yang terbaik.

“Kami sangat optimis pada Jamkopnas tahun ini. Dengan latihan yang maksimal, kami optimis bisa menjadi juara pada salah satu cabang perlombaan atau bahkan menjadi juara umum sehingga Jamkopnas 2020 bisa diselenggarakan di Unversitas Kuningan,” tukasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.