Mahasiswa di Kuningan Bergerak, Ratusan Polisi Berjaga di Gedung Dewan



KUNINGAN - Sekira lima ratusan massa aksi mahasiswa yang menyerukan penolakan terhadap beberapa RUU yang telah ditunda pengesahannya oleh DPR RI,  mulai bergerak dari kampus Universitas Kuningan,  Jalan Cut Nyak Dhien, Rabu (25/09/2019).

Menurut informasi yang terhimpun,  mahasiswa dari seluruh fakultas di Uniku,  akan bergabung dalam aksi yang disebut-sebut bertajuk Kuningan Melawan itu,  dan akan berdemonstrasi di depan gedung DPRD Kuningan. 



Bahkan,  masih menurut informasi, beberapa kampus di Kuningan pun akan turut turun ke jalan menyuarakan mosi tidak percaya pada pemerintah. 

Ketua PMII Kuningan,  Fauzan Azhim,  ketika dikonfirmasi kuninganreligi.com membenarkan bahwa Ia bersama rekan-rekannya hari ini akan ikut aksi menyuarakan penolakan beberapa RUU tersebut di depan Gedung Rakyat Kuningan. 

"Iya ikut kang,  sekarang sudah pada kumpul,  " ujarnya singkat.

Sementara,  di depan gedung DPRD Kuningan nampak ratusan aparat kepolisian dari Polres Kuningan sudah disiagakan di depan gerbang.  Terlihat pagar masuk gedung tersebut ditutup,  dan aparat berbaris rapi di depannya. 

Sebelumnya,  tersiar broadcast di beberapa media sosial netizen Kuningan,  terkait seruan aksi mahasiswa yang bertajuk melawan segala RUU yang sedang disiapkan pemerintah pusat.  

Bahkan para mahasiswa salah satu kampus, dalam beberapa pesan itu,   menyebutkan memindahkan perkuliahan dari kampus mereka ke jalanan.  (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.