Header Ads

Pekan Raya Kuningan 2019 Ditutup, Diharapkan Tingkatkan Gairah Investasi dan Ekonomi Masyarakat


KUNINGAN - Pelaksanaan Pekan Raya Kuningan (PRK) 2019 dalam rangkaian Hari Jadi ke-521 Kuningan secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, Selasa (10/09/2019) malam, di Terminal Type A Kertawangunan.

Ketua PHBN Kuningan, Maman Hermansyah, dalam laporannya mengatakan event rutin yang digelar oleh Perumda Aneka Usaha ini, diikuti oleh 272 stand dari berbagai instansi pemerintah dan swasta. Pihaknya juga telah melakukan penilaian pada stand yang terbaik dan kreatif yang ikut serta dalam pameran pembangunan tersebut.



"Setiap tahunnya jumlah stand dan pengunjung di pelaksanaan Pekan Raya Kuningan ini mengalami peningkatan. Ini menunjukkan animo usaha dan peran serta masyarakat dalam pembangunan semakin menggeliat," katanya.

Sementara, Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, yang resmi menutup PRK 2019 dengan pemukulan Gong, mewakili unsur kepala daerah, mengapresiasi kepada PHBN, Perumda Aneka Usaha, para sponsor, peserta dan pengunjung yang telah turut menyukseskan gelaran PRK 2019.

"Kami sebagai unsur kepala daerah terus berupaya berupaya meningkatkan pembangunan di berbagai bidang. Juga terus memberdayakan sumberdaya manusia dan sumberdaya alam yang dimiliki dalam membangun daerah menuju visi Kuningan Maju," ucap Wabup.

Wabup menghimbau, semua stakeholder untuk terus melakukan terobosan dan inovasi baru dalam mendukung perekonomian masyarakat di Kuningan. 

"Terus juga ciptakan kondusifitas daerah agar bisa menciptakan kenyamanan penanaman investasi. Kepada sektor perbankan juga, diharapkan bisa meningkatkan sektor UMKM," harap Wabup.

Wahana PRK, sebutnya, merupakan satu kebijakan pemerintah daerah dalam pembangunan guna mengenalkan produk usaha, mendorong kerjasama sektor usaha dan peningkatan pemasaran produk di Kuningan.



"Jika ada masukan dan saran di sektor pelayanan publik harus dijadikan pemicu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Karena itu adalah wujud dari kecintaan warga Kuningan terhadap daerahnya, untuk menyukseskan pembangunan," tukasnya.

Penutupan PRK diwarnai gelaran budaya dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba stand PRK, lomba peserta karnaval budaya, dan pawai alegoris dalam rangka Hari Jadi ke-521 Kuningan. (Nars)


No comments

Powered by Blogger.