Acep Hadir di DPD PKS, Kursi Nasdem di Fraksi PPP?


KUNINGAN - Kedatangan orang nomor satu di Kota Kuda di Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera, Senin (28/10/2019) malam, entah kapasitasnya sebagai Bupati atau Ketua Parpol, disambut baik oleh jajaran Koalisi Kuningan Bersatu DPRD Kuningan yang sedang menggelar rapat malam itu.

Hal ini terungkap saat kuninganreligi.com melakukan konfirmasi melalui sambungan telepon kepada Ketua DPC Gerindra, H Dede Ismail, Selasa (29/10/2019) siang.



Deis, sapaannya, membenarkan bahwa pada Senin malam, Acep hadir di kantor DPD PKS untuk bersilaturahmi. Kebetulan saat itu sedang berlangsung rapat para anggota KKB terkait kelanjutan paripurna di DPRD.

"Semalam kami dengan Pak Bupati silaturahmi. Awalnya kami dari KKB meminta silaturahmi dengan Beliau, tapi karena Pak Bupati arif dan bijaksana malah menyarankan lebih baik Beliau yang silaturahmi dengan kami, artinya Pak Bupati melakukan kunjungan ke kantor DPD PKS tempat kami menggelar rapat," ujar Deis memulai kronologi kedatangan Acep ke DPD PKS malam itu.

Dalam pertemuan dengan Acep tersebut, Deis mengaku berjalan hangat. Mereka bersenda gurau, dan sharing. Malah Deis menyebutkan dirinya saat itu melihat aura Acep bukan saja sebagai bupati dan Ketua DPC PDIP, namun juga ia menganggapnya sebagai pembina politik untuk semua parpol.

"Ibaratnya orang yang dituakaan dengan pengalaman dan kebijakannya yang kami anggap sebagai pembina seluruh parpol di Kuningan, " katanya.

Yang menarik, dalam pertemuan tersebut, Deis kembali menyebutkan, bahwa Acep menyatakan tidak mempertahankan (kursi) partai nasdem (di Fraksi PDIP). Acep mengatakan, sebutnya, mengembalikan kepada institusi partai tersebut.

"Pak Chartam mewakili Nasdem yang kaitan eratnya sebagai salah satu yang menjadi topik pembicaraan di beberapa pekan ini menyampaaikan bahwa sebagai petugas partai akan mengikuti fatsun partai baik dari DPW maupun DPP yang manginstruksikan agar Nasdem bergabung dengan PPP dan membentuk nama fraksi baru yaitu PPP-Nasdem, " papar Deis melanjutkan.

Atas pernyataan Chartam tersebut, masih kata Deis, Acep mengijinkannya dan tidak akan melempar kembali.

"Ini sebagai bentuk bupati sebagai figur kami semua, pembina politik yang dengan arif bijaksana menyelesaikan masalah. Pandangan Kami (soal kursi Nasdem di Fraksi-red) tadi malam menganggap sudah selesai. Adapun pada kali ini berkembang dengan persepsi yang dikembangkan Ketua DPRD, ini pengetahuan kami, belum ada komunikasi antara bupati dengan Ketua DPRD, " papar Deis mengakhiri obrolan.



Terpisah, Ketua DPC PKB, H Ujang Kosasih, terkait pertemuan Acep di DPD PKS mensinyalir akan ada kesepakatan. 

"Pak Bupati ini kan Ketua PDIP. Masa sih Ketua PDIP sudah ngobrol tidak akan ada kesepakatan, " ujarnya.

Ia berharap ke depan semua permasalahan bisa diselesaikan dengan lancar. Karena menurutnya, kerja para anggota DPRD ini sedang ditunggu rakyat.

"Karena sudah ditunggu proses-proses DPRD selanjutnya untuk kepentingan rakyat Kuningan," tukasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.