Anggota Dewan Ini Dirindukan Anak Yatim Piatu



KUNINGAN - Sosok Sri Laelasari, anggota DPRD Kuningan dari Partai Gerindra, rupanya memiliki aktivitas sosial yang padat. Selain sebagai pembina salah satu Yayasan Rehabilitasi Pengidap HIV/AIDS, Sri juga ternyata menjadi orangtua asuh daari seratusan anak yatim/piatu yang menjadi binaannya.

Ditemui di sela kegiatan buka puasa bersama anak yatim/piatu di salah satu RM yang berlokasi di Jalan Raya Jalaksana Kuningan, Senin (14/10) lalu, Sri mengaku senang bisa mengajak mereka untuk berbuka puasa bersama.



"Sebenarnya tidak ada yang luar biasa dari kegiatan ini, Saya hanya memenuhi keinginan mereka untuk bisa bertemu dengan bundanya. Kebetulan mereka rutin puasa Senin-Kamis, ya udah kita buka puasa bersama saja di sini," ungkap Sri kepada kuninganreligi.com.

Sementara, salah seorang pengasuh anak yatim dan dhuafa yang tergabung dalam Laskar Pecinta Anak Yatim Piatu dan Dhuafa (LPAYPD) Kuningan, Nur Shinta Al Nasher Nasution, yang juga ikut dalam kegiatan tersebut, membenarkan kegiatan tersebut adalah permintaan anak-anak yatim yang dibinanya.

"Sebelum menjadi anggota Dewan, Bunda Sri (sapaan Sri Laelasari) memang sering berkesempatan berkumpul bersama mereka. Namun, sejak aktivitasnya mulai padat, waktu berumpul tersebut menjadi kurang," kata Shinta.

Sehingga untuk mengobati kerinduan para anak yatim tersebut, dengan permintaan anak-anak itu, Bunda Sri mau memenuhinya.



"Sebagian besar anak yatim ini belum bertemu orangtua asuhnya, yakni bunda Sri. Mereka minta dalam pertemuan kali ini, Bunda Sri bisa hadir, " imbuhnya.

Selain aktivitas puasa, para anak yatim dan dhuafa binaan LPAYPD tersebut, ujar Shinta, rutin menghafal al Qur'an.

"Mereka biasanya setor hafalan Al Qur'an setiap hari. Kita kenal mereka sejak usia 12 tahunan. Bunda Sri biasa membantu mengirim segala kebutuhan hidup mereka, " pungkas Shinta. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.