Bupati Sawer Uang Pembinaan pada Santri Kuningan. Juara MQK Jawa Barat



KUNINGAN - Tiga santri Pondok Pesantren Al Madani berhasil menjuarai Kejuaraan/ Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) se-Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung  di Pesantren Cipasung Singaparna, Tasikmalaya, pada 15-18 Oktober 2019 lalu.

Mereka adalah Kafabihi, meraih juara III putra marhalah wustha cabang Nahwu,  Hanan Abdul Aziz  juara III putra marhalah wustha cabang Fiqh,  dan M. Faruq Akhyar Juara I marhalah Ulya Cabang Fiqh


Ketiganya, hari ini, Senin (21/10/2019), diberi penghargaan oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, dalam pelaksanaan apel pagi di halaman Setda Kuningan.

Kasi PD Pontren Kemenag Kuningan, HM Nurdin, sebagai official MQK Kuningan dalam lomba tersebut mengatakan bahwa dari 18 orang santri utusan Kabupaten Kuningan, tiga diantaranya berhasil meraih prestasi terbaik menyisihkan peserta utusan dari kabupaten/kota lain di Jawa Barat.

Sementara satu santri lain, Vesha Arifah dari PP Al’ Kautsar juga menjadi Juara II Putri Marhalah Ulya cabang Tauhid dalam lomba itu.

Bupati Kuningan dalam sambutannya saat memberikan uang pembinaan kepada para santri mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka.

“Terima kasih telah mengangkat nama baik daerah dan juga semoga menjadi contoh bagi rekan-rekan lainnya untuk lebih giat belajar," kata Acep.



Acep juga mengucapkan terimakasih kepada para pembina, official, dan segenap keluarga besar Kementerian Agama, yang telah memberikan bimbingan sehingga prestasi tersebut bisa diraih.
Selain mendapat uang pembinaan, salah seorang santri yang meraih juara pertama, mendapat hadiah umroh.(Nars)

1 comment:

Powered by Blogger.