Header Ads

Calon Kades Dadan Danu: Tahun 2024 Pagundan Maju


KUNINGAN - Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2019 di Kabupaten Kuningan menghitung hari. Setelah melalui tahap pendaftaran, saat ini panitia Pilkades sedang melaksanakan tahap penjaringan dari berkas persyaratan yang telah diberikan para cakades tersebut.

Terlepas dari tahapan tersebut, warga dari 203 Desa di Kabupaten Kuningan berharap agar pelaksanaan Pilkades Serentak tahap III ini bisa menghasilkan para pemimpin yang bisa membawa masyarakatnya lebih sejahtera dan maju dengan konsep pembangunan yang dimiliki para kades terpilih nanti.



Bicara visi-misi Cakades, Kuningan Religi mencoba membuka ruang bagi mereka untuk bisa mengungkapkan konsep seperti apa yang dimilikinya kepada publik, agar pemilih di desanya bisa tahu dan yakin untuk memberikan suara pada mereka saat Pilkades nanti.

Salah seorang calon kades dari Desa Pagundan, Kecamatan Lebakwangi, Dadan Danu, mengungkapkan kepada KR terkait visi dan misinya. Dadan mengaku berkeinginan kuat untuk mengabdikan dirinya melayani dan membangun Desa Pagundan lebih maju.

"Sebelumnya Desa Pagundan merupakan desa berkembang, nah, jika Saya diamanatkan memimpin nanti Saya memiliki visi Desa Pagundan Maju tahun 2024," terangnya melalui sambungan seluler, Senin (07/10/2019).

Kemajuan yang ada dalam konsepnya tersebut, akan dimulai dengan menata perekonomian masyarakat desa. Salah satunya melalui optimalisasi BUMDes sebagai pendorong kegiatan ekonomi warga.

"Konsepnya melalui BUMDes yang akan diberdayakan untuk membantu meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD). Jenis usahanya salah satunya dengan dibukanya konsep Rest Area," kata Dadan.



Selain itu, Dadan juga berkeinginan untuk membenahi kebersihan lingkungan desa. Saat ini, dinilainya, masih perlu adanya kerja sama yang solid antara semua pihak di desa untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, yang tentunya dibarengi juga dengan penyediaan infrastruktur kebersihan desa.

"Soal sampah memang sangat krusial untuk diperhatikan, karena bagaimanapun mantapnya konsep pembangunan, jika kebersihan lingkungannya tidak diperhatikan akan jadi ganjalan ke depannya," sebut Dadan.

Hal lainnya yang akan dilakukan Dadan jika terpilih sebagai Kades di Pagundan, adalah memaksimalkan pelayanan aparatur pemerintahan desa pada masyarakat. 

"Ya peningkatan layanan publik akan ditingkatkan dengan kinerja aparatur desa yang maksimal dan prima, " tukasnya seraya memohon doa restu dari pemirsa Kuningan Religi. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.