Header Ads

Ditengah Isu "Pengkhianatan", KKB Kembali Lakukan Pertemuan


KUNINGAN - Para anggota legislatif Koalisi Kuningan Bersatu yang merupakan gabungan enam Parpol di DPRD Kuningan kembali menggelar pertemuan di Rumah Makan Istana Cibulan, Desa Manis kidul, Kecamatan Jalaksana, Ahad (06/10/2019).

Pertemuan tersebut digelar di tengah terpaan isu adanya "pengkhianatan" dari salah satu parpol yang tergabung dalam KKB tersebut. Dikabarkan, salah satu parpol anggota KKB disinyalir loncat pagar memilih koalisi rival hanya selang beberapa hari setelah deklarasi KKB dilaksanakan.



Dalam pertemuan tersebut, mereka melakukan evaluasi dan silaturahmi guna memperkuat kerja koalisi partai sebagai pengabdi masyarakat. Terlebih semangat penngabdian mereka, sangat wajar, karena belum genap dua bulan dilantik di gedung wakil rakyat. 

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPC Gerindra, H Dede Ismail, Ketua DPD PAN, H Udin Kusnaedi, dan mewakili Plt Ketua DPC PPP Kuningan, dr H Toto Taufikurahman Kosim. 

Sementara, tiga pimpinan parpol lainnya,  Ketua DPD PKS Kuningan, H Agus Budiman, Ketua DPC Demokrat Kuningan, H Toto Hartono dan Ketua DPC PBB Kuningan, H Dadang Darmawan, tidak terlihat hadir dalam silaturahmi tersebut. 

Terpantau, agenda pertemuan itu berjalan lancar dan penuh kekeluargaan. Disamping itu, meski tanpa kehadiran sejumlah anggota DPRD Kuningan lainnya, seperti Hj Kokom Komariyah dan Jajang (F-PKS), kemudian H Toto Suharto (F-PAN), dan H Yayat (F-Gerindra), nampak tidak menyurutkan semangat para anggota KKB untuk berembuk dalam kegiatan Ahad siang itu.

Soal pimpinan pansus tatib yang baru terbentuk di DPRD Kuningan, Apang Suajaman dari F-PDIP, menjadi salah satu materi yang dibahas dalam musyawarah tadi. Dengan menempatkan dua anggota KKB sebagai Sekretaris dan Bendahara pada Pansus Tatib, yakni Etik Widiayati (F-PKS) dan Deki Zaenal Mutaqin (F- Gerindra), mereka yakin KKB tetap bisa berkomitmen terhadap pengawalan kinerja pemerintah. 



"Kami sangat mengapreasiasi terhadap kegiatan kebersamaan ini. Apalagi sebagai dewan baru, tentu harus banyak belajar dalam melakukan pengabdian terhadap masyarakat, melalui tugas fungsi sebagai anggota dewan," kata Ali Akbar didampingi H Iip dari Fraksi PPP DPRD Kuningan kepada KR saat dimintai tanggapan.

Iip menambahkan, komitmen Fraksi PPP yang memiliki empat kursi di DPRD Kuningan ini, akan senantiasa menjaga keutuhan dan kerukunan dalam melayani masyarakat. 

"Untuk itu, kami akan tetap solid dan menjaga Koalisi Kuningan Bersatu ini, untuk kepentingan dan melayani masyarakat," ungkapnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.