Kehadiran 1 Kursi Nasdem Semakin Eratkan Koalisi Kuningan Bersatu


KUNINGAN - Meski belum turun jawaban dari surat yang dilayangkan pimpinan DPRD Kuningan ke Kemendagri terkait nasib satu kursi Partai Nasdem yang menyatakan pindah fraksi, namun Koalisi Kuningan Bersatu (KKB) berkeyakinan Partai Nasdem bakal menjadi bagian dari mereka.

Hal itu terungkap saat para pentolan KKB mendatangi rumah Ketua DPD Partai Nasdem Kuningan, Hj Elit Nurlitasari, di Desa Margasari Kecamatan Luragung, pada Rabu (30/10/2019) petang.



Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, dari Partai Gerindra, hadir Ketua DPC, H Dede Ismail, Deki Zainal Muttaqin, M Hadist, Nurcholis Mauludin Syah, Yayat Sudrajat, Toto Tohari dan Sri Laelasari. Kemudian hadir juga H Toto Taufikurrohman, Iip Syarip Hidayat, dan Ali Akbar dari PPP. 

Sementara dari PKS diwakili oleh Dede Sudrajat dan dari Partai Demokrat hadir Saldiman Kadir.

Ketua DPD Nasdem Kuningan, Hj Elit Nurlitasari, saat dimintai keterangan oleh kuninganrreligi.com selepas acara mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanyalah bersifat silaturahmi tanpa agenda resmi lainnya.

"Kami bersilaturahmi dengan anggota DPRD dari partai-partai Koalisi Kuningan Bersatu. Meski tidak semuanya hadir, ini merupakan satu kebanggaan bagi Saya. Meski Partai Nasdem hanya miliki 1 kursi di DPRD, namun dukungan dari rekan-rekan KKB pada kami sangat luar biasa," jelas Elit.

Ia juga merasa sangat dihargai oleh KKB, karena 1 kursi Nasdem bisa memberikan arti besar atas pengakuan KKB. 

"Nama KKB sendiri ada kata bersatu di dalamnya, bukannya kata bersama ataupun bahagia. Nama ini sudah ada sejak sebelum kami menyatakan bergabung. Ini menunjukkan kuasa Ilahi bahwa akan hadir satu kursi yang mewarnai KKB ke depannya," ujarnya.



Sementara, H Dede Ismail, selaku pimpinan KKB mengatakan selama tiga periode dirinya menjabat sebagai wakil rakyat, baru kali ini Ia menemukan sebuah ikatan koalisi yang didasari oleh nurani dan semangat kekeluargaan.

Parpol di KKB, sebutnya, sudah menganggap sebagai keluarga satu sama lainnya dengan tidak membeda-bedakan jumlah kursi masing-masing parpol. 
"Kehadiran Nasdem bagi Kami sudah dianggap satu keluarga. Insya Allah ke depannya akan tetap terjalin silaturahmi seperti ini," tukasnya.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.