Kehadiran Masih 25 Kursi, Paripurna Diskorsing Lagi




KUNINGAN - Rapat Paripurna DPRD Kuningan terkait pembahasan Tata Tertib DPRD, Selasa (29/10/2019), masih menemukan jalan buntu. Hingga pukul 10:00 WIB, suasana paripurna masih seperti rapat Kamis lalu, hanya 25 Kursi yang terisi.

Akhirnya, Pimpinan Sidang, Nuzul Rachdi, menyatakan bahwa rapat paripurna diskorsing selama 1 jam.



"Silakan para pimpinan fraksi selama skorsing ini, untuk melakukan lobi-lobi politik di ruangan masing-masing," kata Zul, sapaannya.

Sejumlah anggota DPRD yang terlihat hadir akhirnya membubarkan diri ke luar ruangan, dan para pimpinan dewan menuju ruangan Ketua DPRD untuk melakukan perundingan.

"Masih menunggu hasil lobi para pimpinan fraksi, " ujar salah seorang anggota DPRD dari Fraksi PAN saat dimintai tanggapan oleh kuninganreligi.com.

Saat berada di ruang lobi, nampak Ketua DPC Gerindra Kuningan, baru turun dari mobil dan masuk gedung dewan. Ketika dihampiri, Ia enggan berkomentar banyak.

"Sementara no koment, tenang, tenang saja, nanti, " ujar Dede sambil bergegas.

Dari pantauan kuninganreligi.com di gedung dewan, kekosongan 25 kursi dalam pembukaan paripurna pagi ini bukan karena para anggota Koalisi Kuningan Bersatu tidak ada di gedung dewan.


Mereka ada di ruangan fraksi masing-masing, namun saat paripurna dimulai dan digelar, mereka enggan duduk di ruang rapat. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.