Koalisi Kuningan Bersatu Pecah Kongsi? Ini Kata Gerindra dan PAN


KUNINGAN - Merebaknya isu pecah kongsi yang dibumbui sebuah "pengkhianatan" di tubuh Koalisi Kuningan Bersatu, ditanggapi datar Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan, H Dede Ismail.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kuningan ini mengatakan hingga saat ini KKB tetap beranggotakan 6 Parpol, yakni Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, PPP dan PBB.



"Enggak ada pecah kongsi, kita tetap 6 parpol, tidak ada perubahan dan solid, " terangnya singkat melalui sambungan telepon kepada media, Senin (07/10/2019) siang.

Terpisah, pernyataan Dede ini, sejalan dengan apa yang dijelaskan Ketua DPD PAN, H Udin Kusnaedi. Saat diwawancarai awak media, Udin mencoba meyakinkan bahwa memang kommitmen yang dibangun 6 parpol di KKB sudah bulat.

"Kalau ada rumor atau isu di luaran, ada parpol di KKB yang merapat ke parpol penguasa, Saya pastikan secara eksplisit dan tegas bahwa rumor itu tidak benar," tandasnya.

Ia mengatakan bahwa KKB tetap solid seperti yang diberitakan. Juga, Udin menyebutkan, tidak ada soal pengkhianatan dan lainnya seperti isu yang merebak.



"Jika ada informasi tentang adanya pertemuan antara salah satu dari kami dan parpol penguasa, kita lihat lah konteksnya dulu seperti apa. Jika hanya sebatas bertemu silaturahim, Saya kira sah-sah saja," imbuhnya.

Bahkan, saking ingin meyakinkan, Udin menyebutkan lagi, kesolidan ikatan parpol di KKB Ia berani menjamin hingga sejuta persen.

Ke depan, KKB, kata Dia, akan fokus terhadap kinerja dalam rangka peningkatan kesejahteraan rakyat dengan maksimal, sebagaimana yang dimusyawarahkan Ahad kemarin di RM Istana Cibulan.  (Nars)

No comments

Powered by Blogger.