Pencurian Mobil Terjadi di Purwasari, Polisi Lakukan Olah TKP




KUNINGAN - Kejadian pencurian kendaraan roda empat terjadi di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan, pada Kamis (17/10/2019) dini hari.

Satu unit kendaraan jenis pick up merk Mitsubishi dengan nomor polisi E 8063 VT milik Eka Susangka, owner Toko Naufal, digondol maling. Unit kendaraan yang biasa digunakan untuk ditribusi barang ke pembeli itu diketahui hilang pada Kamis pagi sekira pukul 07:00 WIB.



Wartawan kuninganreligi.com sendiri sangat terkejut saat mendapatkan berita kehilangan mobil ini. Karena, hingga pukul 00:15 WIB, wartawan KR masih berada di kantor yang bersebelahan dengan Toko Naufal, dan mendengar masih ada pekerja di toko tersebut yang melakukan bongkar barang.

Eka Susangka, pemilik kendaraan, membenarkan bahwa hingga tengah malam, para pegawainya masih bongkar barang. Sebelumnya, unit kendaraan diparkirkan di kebun sebelah selatan jalan raya yang hampir berseberangan dengan Toko.

"Menurut Paman Saya, H Dudung, Ia mendengar suara mobil pada pukul 01:00 dini hari. Namun Ia menyangka itu kendaraan yang biasa mengangkut roti (sebelah parkiran mobil ada pabrik roti-red)," ujar Eka saat dimintai keterangan.

Selama ini Ia mengaku belum memiliki garasi untuk penyimpanan unit kendaraan inventaris tokonya. Ia merasa aman, karena meski disimpan di pelataran kebun milik tetangga, belum pernah terjadi apapun pada kendaraannya.

"Mungkin pelakunya sudah mengincar unit itu sejak lama, karena dari empat unit yang ada mobil itu yang dicuri, " tandasnya.

Akibat kehilangan kendaraan tersebut, Eka mengaku rugi sebesar Rp 55 juta.  Ia pun telah melaporkan kehilangan kendaraan tersebut kepada pihak berwajib.



"Apabila ada yang melihat unit tersebut mohon segera laporkan ke kepolisian setempat, karena mobil itu adalah mobil curian, " harap Eka.

Sementara, seorang sopir karyawan Toko Naufal, Broding menjelaskan, sebelumnya kendaraan yang hilang tersebut terparkir dekat toko hingga pukul 19:00 malam. 

" Namun karena mau bongkar, kendaraan diparkirkan di pelataran kebun tersebut," katanya. 

Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian Resor Kuningan masih melakukan olah TKP di lokasi hilangnya kendaraan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.