Header Ads

Sempat Dihubungi Keluarga Tidak Ada Jawaban, Jasad Lurah Iwan Ditemukan Sudah Lebam


KUNINGAN - Penemuan sosok mayat di sebuah kamar hotel di wilayah Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Rabu (09/10/2019) sempat membuat gempar warga. Betapa tidak, mayat laki-laki berusia 51 tahun tersebut diketahui sebagai orang nomor satu di Kelurahan Windusengkahan Kecamatan Kuningan.

Kepala Kelurahan Windusengkahan, R Iwan Arusdiawan W, meninggal di kamar hotel dalam kondisi tidak berbusana lengkap. Sejauh pemeriksaan Tim Forensik Polres Kuningan, belum ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan atau kekerasan di tubuh korban.



"Korban pertama kali ditemukan karyawan hotel sekira pukul 07:00 WIB Rabu pagi dalam kondisi sudah lebam mayat yang menetap dengan tidak berbusana lengkap, " terang Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan, melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Reza Fahlevi, kepada awak media saat diwawancarai di lokasi olah TKP.

Ia mengatakan setelah olah TKP jasad korban kemudian dilakukan otopsi di RSUD 45 Kuningan. 

Pihaknya masih belum bisa memastikan ada tidaknya kekerasan pada tubuh korban, karena masih dalam pemeriksaan Tim Forensik. 

"Kita masih menunggu keterangan pasti ada tidaknya tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Sejauh ini belum ditemukan. Nanti kalau sudah beres dikabari lagi," kata Reza.

Terkait informasi, sehari sebelumnya tersiar kabar bahwa korban tidak pulang ke rumah, Kasat Reskrim menjawab bahwa pihak keluarga sebelumnya mencoba menghubungi korban, namun tidak pernah ada jawaban.

"Menurut keterangan, keluarga korban pernah mencoba menghubungi korban, namun tidak ada jawaban. Akhirnya mereka tahu setelah ada informasi penemuan mayat ini," ujarnya.

Terpisah, salah seorang yang mengenal korban, melalui sambungan pesan whatsapp mengatakan kepada KR bahwa dua bulan ke belakang, Almarhum Iwan sempat mengeluhkan penyakit jantung yang dideritanya.

Almarhum Iwan Aruman Wirananggapathi sebelum menjabat sebaagai Lurah Windusengkahan, Ia sempat bertugas sebagai Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Rakyat di Kelurahan Citangtu Kecamatan Kuningan. 



Kemudian pada 2012, Ia menjabat Kasi Ketentraman dan Ketertiban di Kelurahan Ciporang, lalu diangkat menjadi Kepala Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cigugur sampai dengan tahun 2016.

Di tahun yang sama, Iwan mendapat kepercayaan untuk mengemban amanah memimpin Kelurahan Windusengkahan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.