Gathering dengan Awak Media, Bawaslu Ungkap Peran Penting Pers dalam Pengawasan Pemilu


KUNINGAN - Sebanyak 50 wartawan media cetak dan elektronik yang biasa melakukan liputan di wilayah Kabupaten Kuningan, mengikuti kegiatan Media Gathering yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuningan, di Bumi Perkemahan Talaga Cisurian, Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Jum'at (22/11/2019).

Kegiatan yang dimulai Jumat petang, diisi dengan ramah tamah para awak media dengan Komisioner Bawaslu Kuningan. Agenda tersebut juga dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Jawa Barat, Wasikin Marzuki didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu Jabar, Eliazar Barus.



Dalam sambutannya, Komisioner Bawaslu Jabar, Wasikin Marzuki, mengakui bahwa media massa dalam membantu pengawasan pemilihan umum sangat dibutuhkan peranannya.

"Media massa banyak berperan dalam membantu kinerja Bawaslu, tapi dalam kerjanya jangan sampai salah kutip pernyataan, yang malah bisa menjadi sandungan bagi Bawaslu, " kata Wasikin.

Seringkali, ujarnya, banyak pemberitaan media massa dijadikan alat bukti pengaduan kasus kepemiluan. Sehingga, hal itu, menuntut peran media massa agar lebih berimbang dan akurat dalam pemberitaan.

Selain berbincang tentang peran media massa dalam pengawasan Pemilu, pria yang banyak makan asam garam di dunia jurnalistik itu, juga banyak mengeluarkan joke-joke yang mengundang gelak tawa peserta Media Gathering.

Sementara, Ketua Bawaslu Kuningan, Ondin Sutarman, menandaskan bahwa kegiatan Gathering merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi sesama awak media dan Bawaslu Kuningan.

"Jangan ada anggapan kegiatan ini hanya untuk buang-buang anggaran, karena semua kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu Kuningan ada dasar hukum dan regulasinya yang akan terus berkesinambungan pada kinerja Bawaslu di tahun-tahun berikutnya, " ujarnya.



Kegiatan Gathering Awak Media tersebut diisi juga dengan aneka permainan alam dan hiburan. Agenda ditutup pada Sabtu (23/11/2019) siang.  (Nars)

No comments

Powered by Blogger.