Innalillahi, Ketua MUI Kuningan Meninggal di RS Wijayakusuma


KUNINGAN - Ketua Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Kuningan, KH Abdul Aziz Anbar Nawawi, pada Rabu (13/11/2019) sekira pukul 22:35 WIB, dikabarkan meninggal dunia dalam perawatan intensif di RS Wijayakusuma Kuningan.

Kabar duka ini didapatkan kuninganreligi.com melalui pesan elektronik dari salah seorang anggota keluarga Beliau yang membenarkan kepergian Almarhum untuk selamanya, dipanggil Sang Pencipta.



Almarhum sebelumnya dilarikan ke RS dikarenakan kondisi kesehatannya yang menurun.

Postingan terkait Almarhum yang dirawat di RS Wijayakusuma beberapa hari sebelum wafat, dari keluarga, sempat menghiasi beranda media sosial dan mendapat respon warganet yang mendoakan kesembuhan Beliau.

Namun, Allah SWT Maha Berkehendak, Beliau telah dipanggil menghadap ke haribaanNya, pada Rabu malam.

Almarhum Guru Besar dan Pendiri Pondok Pesantren Nurul Huda Kelurahan Windusengkahan ini menjabat sebagai Ketua MUI Kuningan sejak tahun 2015 lalu.

Selama hidupnya, Kyai yang juga menjabat sebagai Rois Syuriah PCNU Kuningan ini, dikenal tegas dalam menegakkan syiar Islam dan dakwah, baik sebagai penceramah di masyarakat maupun di media sosial. 



Sebelum menjabat sebagai Ketua MUI, Kiyai Aziz pernah menjadi Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro serta pernah menjadi Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kuningan, disamping pernah juga menjadi anggota DPRD selama satu periode.

Almarhum juga sempat menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) se-Kabupaten Kuningan, dan merupakan tokoh yang disepuhkan oleh para alumni Pondok Pesantren Miftahul Huda (HAMIDA) Tasikmalaya.

Selamat Jalan Uwa Ajengan Aziz, warga Kuningan kehilangan dan banyak mendoakan semoga Almarhum mendapat SyurgaNya dan wafat Husnul Khotimah. Aammiin Yaa Robbal 'Aalamiin...(Nars)

No comments

Powered by Blogger.