Peringati Maulid Nabi, DPC PKB Kuningan Muliakan Anak Yatim



KUNINGAN - Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, 12 Rabiul Awal 1441 H,  di lingkup DPC Partai Kebangkitan Bangsa digelar khidmat di halaman kantornya, Jalan Raya Kertawangunan, Kuningan, Sabtu (09/11/2019).

Dengan menghadirkan seratusan anak yatim piatu yang ada di sekitar kantor DPC PKB, agenda memperingati kelahiran Nabi tersebut semakin bertambah meriah.



"Alhamdulillah kita bisa menghadirkan anak-anakku yang kita cintai bersama. Semoga dengan kehadiran mereka bisa membawa keberkahan bagi PKB dengan doa-doa mereka," ujar Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih dalam sambutannya.

PKB sebagai partai yang lahir dari rahim NU, imbuhnya, akan selalu menjunjung nilai-nilai Islami berdasarkan petuah para ulama.

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan, KH Aam Aminuddin, mengaku bangga karena dengan memperingati Maulid Nabi, PKB bisa menghadirkan anak-anak Yatim piatu.

"Mereka adalah para kekasih Kanjeng Nabi, dengan hadirnya mereka di sini berarti PKB telah dipenuhi para kekasih Nabi. Semoga ini jadi washilah para anggota PKB akan berdampingan dengan Rasulullah kelak di hari akhir, " tandasnya.

Soal politik, Abah Aam, sapaannya, menyinggung bahwa partai akan melekat dengan atas dasar apa dan siapa yang mendirikannya.

"Partai yang lahir dari NU, Ahlusunnah Wal Jamaah pasti akan selalu menjalankan apa yang diajarkan para pendirinya, yakni ulama NU, " jelasnya.



Terpantau di panggung kehormatan, agenda Maulid Nabi ini dihadiri juga para anggota DPRD dari PKB, para kiai pengasuh pondok pesantren dan simpatisan PKB dan Nahdlatul Ulama.

Agenda Maulid juga diisi dengan santunan yatim piatu dan taushiyah yang dibawakan oleh KH Miftahul Ulum.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.