Pilkades Digelar Besok, Ini Daftar 26 Desa yang Akan Ditampilkan Secara Real Count Penghitungan Suaranya


KUNINGAN - Sebanyak 203 desa di Kabupaten Kuningan, besok Ahad (03/11/2019) akan menggelar Pemilihan Kepala Desa. 

Dari 203 desa tersebut ada 26 desa yang menurut rencana bisa diakses penghitungan suaranya secara langsung melalui akses internet atau online.

Warga yang penasaran dengan hasil perhitungan suara Pilkades di 26 desa tersebut bisa mendapat gambaran perolehan suara secara langsung dengan mengakses alamat https://pilkades.online/live/ melalui web browser komputer atau gadgetnya.



Data penghitungan suara yang akan ditampilkan berupa pergerakan perolehan suara dari masing-masing calon kades berdasarkan real count yang dipantau relawan langsung dari TPS.

Adapun 26 desa pelaksana Pilkades yang akan ditampilkan live real count penghitungan suaranya itu diantaranya adalah Desa Linggajati dan Desa Bojong (Kecamatan Cilimus)

Kemudian Desa Jalaksana (Jalaksana), Desa Trijaya (Mandirancan), Desa Padamatang (Pasawahan), Desa Sindangkempeng (Pancalang), Desa Kutawaringin (Selajambe), Desa Cilebak (Cilebak), Desa Situgede (Subang), Desa Lengkong (Garawangi), Desa Cinagara (Lebakwangi), Desa Darma (Darma) dan Desa Cikeusal (Cimahi).

Lalu Desa Cipondok dan Desa Sukaharja (Cibingbin), Desa Sukarapih (Cibeureum), Desa Luragunglandeuh (Luragung), Desa Cihaur (Ciawigebang), Desa Cibentang (Karamatmulya), Desa Cisantana (Cigugur), Desa Padamulya (Maleber), Desa Citikur (Ciwaru), Desa Simpayjaya (Karangkancana), Desa Karoya (Cipicung), Desa Cieurih (Cidahu) dan Desa Kadugede (Kadugede).

Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Kuningan, H Akhmad Faruk dalam keterangannya saat peluncuran web Pilkades online beberapa waktu lalu menggarisbawahi bahwa meski warga telah mengetahui gambaran perolehan suara pilkades melalui alamat web tersebut secara live, namun tetap keputusan siapa pemenang pilkades dan data resmi hasil pilkades adalah yang diumumkan oleh DPMD Kuningan setelah pelaksanaan Pilkades usai.



"Data yang ditampilkan tersebut bukan hasil lembaga survei, quick count ataupun sejenisnya. Ini hanyalah laporan langsung dari lapangan yang dilakukan para relawan untuk membantu dan memeriahkan kesuksesan pelaksanaan Pilkades yang digelar, " papar Faruk kepada media.

Pihaknya berharap masyarakat bisa terbantu dengan adanya live real count tersebut namun tetap bisa menjaga kondusivitas pelaksanaan Pilkades, meski telah mengetahui datanya melalui internet.

"Meski akan ditampilkan seakurat mungkin, namanya juga hasil produk manusia pasti ada kekeliruan, jadi tetap keputusan hasil suara dan pemenangnya nanti diumumkan DPMD Kuningan, " tukasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.